Kompas.com - 25/08/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Takaaki Nakagami sempat merasa terancam posisinya di MotoGP oleh pebalap Moto2, yakni Ai Ogura. Tapi, sekarang Nakagami punya peluang untuk bertahan.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Nakagami akan digantikan oleh Ogura. Sebab, Ogura terlihat lebih menjanjikan karena belakangan ini sangat kompetitif di Moto2.

Baca juga: Tanpa Podium, Posisi Nakagami Terancam Pebalap Moto2

Nakagami sendiri dikontrak langsung oleh Honda Racing Corporation (HRC) Lucio Cecchinello, pemilik tim LCR Honda. Namun, ada firasat bahwa HRC akan mempertahankan Nakagami untuk musim depan.

Takaaki NakagamiDok. LCR Honda Takaaki Nakagami

Sejauh ini, Nakagami sudah lima musim di MotoGP. Tapi, belum ada satu podium pun berhasil diraihnya. Prestasi terbaiknya hanya pole position dan finis di posisi keempat.

Tapi, HRC ternyata punya rencana lain dengan mempromosikan Ogura ke MotoGP pada musim depan. Jadi, Ogura akan balapan satu musim lagi di Moto2.

Baca juga: Takaaki Nakagami Minta Maaf ke Bagnaia dan Rins

"Saya tidak mau naik ke Kejuaraan Dunia MotoGP sekarang ini. Jadi, balapan yang bagus di Spielberg tidak membuat perbedaan bagi saya," ujar Ogura, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (25/8/2022).

Takaaki NakagamiDok. LCR Honda Takaaki Nakagami

Pada usia ke-21, Ogura baru 30 kali balapan di Moto2. Sejauh ini, baru dua kemenangan dan enam podium diraihnya. HRC ingin meningkatkan RC213V terlebih dulu, sembari Ogura terus menambah pengalamannya.

Selain itu, HRC juga tidak ingin mengganti dua pebalap sekaligus di LCR Honda. Sebab, sudah ada Alex Rins yang menggantikan posisi Alex Marquez.

Ditambah lagi, sudah ada buktinya dua pebalap rookie yang sangat kompetitif di Moto2, tapi kesulitan ketika naik ke MotoGP, yakni Remy Gardner dan Raul Fernandez. Kabarnya, kontrak Nakagami akan diumumkan pada MotoGP Jepang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.