Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takaaki Nakagami Punya Peluang Bertahan di LCR Honda Musim 2023

Kompas.com - 25/08/2022, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Takaaki Nakagami sempat merasa terancam posisinya di MotoGP oleh pebalap Moto2, yakni Ai Ogura. Tapi, sekarang Nakagami punya peluang untuk bertahan.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Nakagami akan digantikan oleh Ogura. Sebab, Ogura terlihat lebih menjanjikan karena belakangan ini sangat kompetitif di Moto2.

Baca juga: Tanpa Podium, Posisi Nakagami Terancam Pebalap Moto2

Nakagami sendiri dikontrak langsung oleh Honda Racing Corporation (HRC) Lucio Cecchinello, pemilik tim LCR Honda. Namun, ada firasat bahwa HRC akan mempertahankan Nakagami untuk musim depan.

Takaaki NakagamiDok. LCR Honda Takaaki Nakagami

Sejauh ini, Nakagami sudah lima musim di MotoGP. Tapi, belum ada satu podium pun berhasil diraihnya. Prestasi terbaiknya hanya pole position dan finis di posisi keempat.

Tapi, HRC ternyata punya rencana lain dengan mempromosikan Ogura ke MotoGP pada musim depan. Jadi, Ogura akan balapan satu musim lagi di Moto2.

Baca juga: Takaaki Nakagami Minta Maaf ke Bagnaia dan Rins

"Saya tidak mau naik ke Kejuaraan Dunia MotoGP sekarang ini. Jadi, balapan yang bagus di Spielberg tidak membuat perbedaan bagi saya," ujar Ogura, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (25/8/2022).

Takaaki NakagamiDok. LCR Honda Takaaki Nakagami

Pada usia ke-21, Ogura baru 30 kali balapan di Moto2. Sejauh ini, baru dua kemenangan dan enam podium diraihnya. HRC ingin meningkatkan RC213V terlebih dulu, sembari Ogura terus menambah pengalamannya.

Selain itu, HRC juga tidak ingin mengganti dua pebalap sekaligus di LCR Honda. Sebab, sudah ada Alex Rins yang menggantikan posisi Alex Marquez.

Ditambah lagi, sudah ada buktinya dua pebalap rookie yang sangat kompetitif di Moto2, tapi kesulitan ketika naik ke MotoGP, yakni Remy Gardner dan Raul Fernandez. Kabarnya, kontrak Nakagami akan diumumkan pada MotoGP Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com