Kompas.com - 14/09/2022, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Model baru dari skutik gambot Yamaha XMAX tampaknya sedang disiapkan pabrikan Jepang berlogo garpu tala. Kemunculan produk baru ini makin menguat lantaran sejak meluncur pada 2017, XMAX belum mendapat pembaruan berarti.

Dilansir dari Ride Apart (13/9/2022), XMAX terbaru dalam balutan kamuflase terpantau sedang diuji coba di Eropa. Terlihat juga sebagian panel bodi diselimuti bungkus hitam.

Meski begitu, bentuk secara keseluruhan tampak tidak jauh berbeda dengan versi sekarang. Bisa dibilang produk ini merupakan minor change alias facelift.

Baca juga: Mengenal Honda U-GO, Skutik Listrik Harga Rp 17 Jutaan

Yamaha melansir Yamaha Xmax SP di Thailand.Foto: Greatbiker Yamaha melansir Yamaha Xmax SP di Thailand.

Sebab, tampilan XMAX terbaru terlihat tidak berubah sepenuhnya. Di mana tampilan jok, behel belakang, desain buritan, hingga knalpot masih membawa desain senada.

Seperti diketahui, XMAX terakhir kali mendapat pembaruan pada 2021. Ketika itu XMAX 300 di pasar Eropa mendapatkan mesin Euro 5.

Selain itu, spyshot ini disinyalir juga bukan merupakan XMAX SP. Sebuah varian yang ditingkatkan dengan sokbreker belakang Ohlins, jok TMAX, serta beragam fitur tambahan lain yang meluncur di Thailand beberapa waktu lalu.

Baca juga: Pakai Rumus 3 Detik untuk Hindari Tabrakan Beruntun di Jalan Tol

Pasalnya tampilan XMAX SP masih sama sepeti XMAX yang beredar saar ini. Sementara bocoran gambar menunjukkan kepada kita bahwa motor ini mengalami beberapa ubahan dibandingkan pendahulunya.

Sebagai informasi, ubahan XMAX untuk Indonesia terjadi pada awal tahun, di mana Yamaha merilis warna baru Matte Green dan Metallic Red.

Meski begitu, belum ada ubahan berarti dari sektor dapur pacu. Di mana XMAX masih mengusung mesin 250 cc dengan tenaga 16,8 kW atau setara 22,5 tk atau setara 22,5 tk pada 7.000 rpm dan torsi 24,3 Nm pada 5.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.