Makin Gencar, Viar Tambah Varian Sepeda Listrik

Kompas.com - 08/06/2022, 19:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Viar kembali menghadirkan sepeda listrik terbaru Viar C2. Mengusung konsep modern minimalis, Viar C2 menyasar pengguna anak muda dan ibu rumah tangga.

Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia (VMI) mengatakan, Viar C2 merupakan generasi terbaru sarana mobilitas yang ramah lingkungan

"Mudah dioperasikan untuk beraktivitas jarak dekat dilengkapi dengan tempat duduk bagi pebonceng memiliki jangkauan berkendara hingga 50 km untuk sekali pengisian daya," kata Frengky dalam keterangan resmi, Rabu (8/6/2022).

Baca juga: Rawan Kecelakaan, Masyarakat Diminta Hindari Bus Pariwisata Murah

Viar kembali menghadirkan sepeda listrik terbaru Viar C2Foto: Viar C2 Viar kembali menghadirkan sepeda listrik terbaru Viar C2

Sebagai kendaraan untuk mobilitas, Viar C2 dilengkapi fitur kemanan berkendara mulai dari lampu penerangan, lampu sein, lampu rem, spion, klakson dan penunjuk informasi kecepatan.

Kluster digital tersaji indikator informasi untuk kecepatan, jarak tempuh dan indikator daya baterai sehingga pengendara bisa memprediksi jarak tempuh selanjutnya.

Pada stang bagian kanan terdapat tuas rem depan, grip akselerasi dan switch parkir. Untuk stang kemudi bagian kiri terdapat tombol klakson, tombol lampu sein, serta tuas rem belakang.

Viar kembali menghadirkan sepeda listrik terbaru Viar C2.Foto: Viar C2 Viar kembali menghadirkan sepeda listrik terbaru Viar C2.

Baca juga: Jokowi Jajal Mobil Listrik Genesis G80 di Batang Jawa Tengah

Model ini masih menggunakan kunci model kontak manual. Tersedia juga tombol parkir untuk mencegah akselerasi tanpa disengeja ketika tuas kecepatan diputar.

Viar C2 menggunakan roda berukuran 2.50 -10 inci yang dipadukan dengan ban tubeless serta dilengkapi pengereman tipe cakram untuk roda depan dan model tromol pada roda belakang.

Penggeraknya menggunakan motor 500 watt. Kecepatan maksimum 32 kpj. Harganya Rp 9,6 juta dengan beberapa pilihan warna, yakni Shining Red, Cool Blue, Sweet Green, dan Bright Yellow.

Spesifikasi Viar C2:

Dimensi: 1.670 x 655 x 1.045mm
Rangka: Baja
Battery: Graphene Lead Acid
Motor: BLDC 500watt
Sistem Pengereman Depan: Cakram
Sistem Pengereman Belakang: Tromol
Waktu Pengisian Daya: 4-5 jam
Ukuran Ban Depan & Belakang: 2.50 - 10 (Tubeless)
Kecepatan Maksimum: 32 km/jam
Jarak Maksimum: 50 km

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.