Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Viar Q1 Disokong Ojek Online

Kompas.com - 19/12/2021, 10:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 beradampak pada banyak sektor termasuk penjualan motor listrik. Selama 2021, penjualan Viar Q1 banyak disokong dari fleet.

Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia mengatakan, tahun ini penjualan Viar Q1 masih disokong oleh aplikasi penyedia jasa ojek online.

Baca juga: Grand Final MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 Berlangsung Sengit

Viar Q1 KOMPAS.com/Gilang Viar Q1

"Viar Q1 masih disokong sama Grab, penjualan retail masih belum terlalu bagus," kata Frengky kepada Kompas.com, Jumat (17/12/2021).

Viar Q1 yang dipakai Grab ini juga berbeda dari versi biasa. Viar membuatkan warna baru yaitu hijau agar sesuai dengan warna perusahaan.

"Warna baru khusus, warnanya hijau, kalau dulu tidak ada hijau, adanya putih, hitam dan merah," katanya.

Baca juga: [VIDEO] Honda Civic RS, Pertaruhan Harga dan Performa

Viar Q1KOMPAS.com/Gilang Viar Q1

Meski demikian Frengky tidak bisa menyebutkan angka penjualan Viar Q1. Hanya mengatakan target penjualan tahun ini sudah hampir tertutup.

"Target kita sampe akhir tahun 6.000 (unit), untuk saat ini sudah hampir tercapai karena kita kejar terus," kata Frengky.

"Kalau untuk sekarang ini, apakah ada peningkatan pasti ada saja, kalau online bisa, ada penjualan dan peningkatan, tapi kalau kita lihat November cukup bagus secara keseluruhan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com