Penjualan Viar Q1 Disokong Ojek Online

Kompas.com - 19/12/2021, 10:21 WIB
Motor listrik GrabBike dengan Viar Q1 GrabMotor listrik GrabBike dengan Viar Q1
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 beradampak pada banyak sektor termasuk penjualan motor listrik. Selama 2021, penjualan Viar Q1 banyak disokong dari fleet.

Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia mengatakan, tahun ini penjualan Viar Q1 masih disokong oleh aplikasi penyedia jasa ojek online.

Baca juga: Grand Final MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 Berlangsung Sengit

Viar Q1 KOMPAS.com/Gilang Viar Q1

"Viar Q1 masih disokong sama Grab, penjualan retail masih belum terlalu bagus," kata Frengky kepada Kompas.com, Jumat (17/12/2021).

Viar Q1 yang dipakai Grab ini juga berbeda dari versi biasa. Viar membuatkan warna baru yaitu hijau agar sesuai dengan warna perusahaan.

"Warna baru khusus, warnanya hijau, kalau dulu tidak ada hijau, adanya putih, hitam dan merah," katanya.

Baca juga: [VIDEO] Honda Civic RS, Pertaruhan Harga dan Performa

Viar Q1KOMPAS.com/Gilang Viar Q1

Meski demikian Frengky tidak bisa menyebutkan angka penjualan Viar Q1. Hanya mengatakan target penjualan tahun ini sudah hampir tertutup.

"Target kita sampe akhir tahun 6.000 (unit), untuk saat ini sudah hampir tercapai karena kita kejar terus," kata Frengky.

"Kalau untuk sekarang ini, apakah ada peningkatan pasti ada saja, kalau online bisa, ada penjualan dan peningkatan, tapi kalau kita lihat November cukup bagus secara keseluruhan," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.