Kompas.com - 09/09/2022, 17:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Mataram Motor, APM Audi di Indonesia, akhirnya menampilkan Audi Q5 terbaru. Mobil ini tampil perdana di acara BCA Expo Hybrid 2022 di ICE BSD, Jumat (9/9/2022).

Sebelumnya, Audi Indonesia juga sudah menghadirkan Audi Q7 terbaru pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, beberapa waktu lalu.

Baca juga: New Audi Q7, SUV Jerman Mesin V6 Mild Hybrid

Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri, mengatakan, Audi Q5 mendapatkan penyegaran yang semakin baik dan semakin atraktif untuk menegaskan identitas khasnya sebagai keluarga SUV Q Audi.

Interior New Audi Q5Dok. Garuda Mataram Motor Interior New Audi Q5

“Audi Q5 kini mengombinasikan karakter sporty dengan kepraktisan penggunaan sehari-hari,” ujar Andrew, dalam keterangan resminya.

Ubahan yang paling signifikan pada Audi Q5 dapat terlihat pada bagian grille yang memiliki aksen khas keluarga SUV Q Audi.

Grille segi delapan Singleframe dibuat lebih lebar dibanding sebelumnya, dengan ventilasi udara di kedua sisi grille yang semakin tinggi dan semakin tegas.

Baca juga: New Audi Q7 Mild Hybrid Mejeng di GIIAS 2022, Dibanderol Rp 2 M

Bagian atas lampu LED menghadirkan desain baru lampu daytime running lights (DRL) yang khas. Jika dilihat dari samping, Audi Q5 kini tampil lebih ringan dengan ground clearance yang lebih tinggi.

Interior New Audi Q5Dok. Garuda Mataram Motor Interior New Audi Q5

Sementara di bagian belakang, elemen trim baru di antara kedua bagian lampu belakang, termasuk desain bagian difusser di bumper bagian bawah dengan aksen horizontal. Tersedia juga pilihan lampu Matrix LED dan lampu belakang OLED untuk penerangan yang lebih maksimal.

Selain itu, bagian interior juga mendapatkan sedikit penyegaran. Audi Q5 di Indonesia menawarkan dua warna interior, yaitu hitam dan Okapi Brown.

Interior New Audi Q5Dok. Garuda Mataram Motor Interior New Audi Q5

Secara dimensi, Audii Q5 terbaru dibuat lebih besar. Perubahan ini menghasilkan kabin yang lebih lega. Ruang bagasinya memiliki kapasitas penyimpanan antara 520 hingga 1.520 liter.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.