Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tongkrongan Audi RS4 Avant, Lebih Canggih dan Sporty

Kompas.com - 06/10/2021, 18:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Audi RS4 Avant menjadi station wagon terbuas di dalam negeri, yang dibawa langsung oleh PT Garuda Mataram Motor (GMM) beberapa waktu lalu.

Bagaimana tidak, kendaraan 5-penumpang tersebut dibenamkan mesin yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 443 dk dan torsi maksimum 600 Nm melalui mesin V6 twin turbo dan transmisi otomatis 8-percepatan triptonic.

Tetapi jauh sebelum itu, sebenarnya nuansa sporty juga kental terasa saat Anda melihat mobil secara langsung. Berbagai lekukannya tampak begitu ergonomis sekaligus modern terutama di bagian wajah.

Baca juga: Level PPKM Turun, Volume Lalu Lintas Jalan Tol Mulai Ramai

Audi RS 4 AvantKOMPAS.com/Ruly Audi RS 4 Avant

Masuk ke kabinnya pun serupa, karakteristik suatu kendaraan yang buas begitu kental terasa. Hal tersebut terbukti dari dasbor, stir kemudi, dan handle pintu yang dibalut warna serba hitam dengan sentuhan alumunium race.

Sentuhan ini terus menjalar sampai ke bagian jok dengan aksen jahitan merah khas dan emos RS sebagai pembeda dari Avant versi biasa. Desain di seluruh joknya menggunakan aksen honeycomb hexagonal berwarna merah.

Tapi bedanya, di jok penumpang depan menggunakan bucket seat yang siap memeluk pengemudi dan penumpang depan secara sempurna. Sementara di bagian belakang, dibuat biasa saja tapi ada penambahan arm race.

Di bagian tengah, terdapat pengaturan AC yang sudah menggunakan model digital. Penumpang belakang bisa mengatur kebutuhan AC yang berbeda dengan penumpang di depan lewat konsol tengah.

Hanya saja bila mobil diisi lima orang dewasa, agaknya bukan kondisi terbaik. Sebab, posisi duduk penumpang belakang kurang nyaman karena terdapat gundukan yang cukup besar di tengah.

Baca juga: Ulik Tampang Agresif dan Buas Audi RS4 Avant

Audi RS 4 AvantKOMPAS.com/Ruly Audi RS 4 Avant

Mobil ini juga dibekali dengan instrumen cluster digital yang sangat baik dan sporty. Fitur tersebut memberikan berbagai informasi seperti peta, konsumsi BBM, informasi mobil, pengukuran akselerasi, g-force, dan lain sebagainya.

Bicara akomodasi, bagasi yang tersedia di mobil sangat besar. Bahkan pada keadaan normal, bisa masuk lima koper berukuran sedang sehingga sangat mumpuni untuk digunakan sehari-hari.

Bila konsumen kurang puas atas nuansa yang dihadirkan di interior RS4 Avant, distributor menghadirkan pilihan aksen lain carbon twill atau piano black lacquer sebagai pilihan yang disajikan.

Konsumen juga bisa memilih opsi paket styling RS berwarna merah atau abu dengan balutan bahan kulit Nappa berkualitas tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com