Kompas.com - 09/09/2022, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia kembali meraih kemenangan. Kedudukannya di klasemen sementara pun naik ke peringkat kedua, setelah menggeser Aleix Espargaro.

Dengan kemenangan keempatnya di musim ini, selisih poin Bagnaia dengan Fabio Quartararo hanya terpaut 30 poin. Meski demikian, pebalap Ducati tersebut mengaku belum mau fokus mengejar ketertinggalannya.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai GP San Marino, Bagnaia Terus Tempel Quartararo

Bagnaia mengatakan, 30 poin masih terlalu banyak. Jadi, dia tidak mau fokus pada poin tersebut. Dia hanya ingin fokus untuk bisa tampil baik di setiap balapan.

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. Kini, Bagnaia menaruh ekspektasi tinggi saat balapan di kampung halamannya di Misano pada MotoGP San Marino 2022.(Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)AFP/VLADIMIR SIMICEK Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. Kini, Bagnaia menaruh ekspektasi tinggi saat balapan di kampung halamannya di Misano pada MotoGP San Marino 2022.(Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

"Seperti hari ini (saat balapan), jika saya melihat kemungkinan untuk menang, saya akan selalu mencobanya," ujar Bagnaia, dikutip dari Motorsport.com, Jumat (9/9/2022).

Bagnaia menambahkan, jika dilihat secara keseluruhan, timnya sudah bekerja lebih baik di sepanjang akhir pekan. Sebab, dia bisa selalu kuat dan konsisten, sangat berbeda dibandingkan paruh pertama musim ini.

Baca juga: Tersangkut Penalti di MotoGP San Marino, Bagnaia Mengaku Salah

"Saya akan mulai memikirkan soal gelar juara dunia ketika saya sudah sepuluh atau lima poin dari pemimpin klasemen," kata Bagnaia.

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022. Kini, Bagnaia siap lanjutkan hasil positif pada MotoGP Austria 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)ADRIAN DENNIS Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022. Kini, Bagnaia siap lanjutkan hasil positif pada MotoGP Austria 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)

Pebalap didikan VR46 Riders Academy tersebut mengaku sudah melakukan banyak kesalahan karena terlalu memikirkan soal kejuaraan.

"Jadi, target saya sekarang adalah selalu kompetitif, selalu kencang, selalu di depan, dan mencoba untuk menang, selalu di depan rival saya," ujarnya.

Cara berpikir seperti itu yang menurut Bagnaia bisa membuat performanya pada paruh kedua musim ini jadi lebih baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.