Kompas.com - 09/09/2022, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Memarkirkan mobil di garasi rumah bisa dilakukan dalam berbagai cara. Paling awam, mobil bisa diparkir maju alias kepala atau kap mesin menghadap ke rumah atau parkir mundur, kepala mobil mengarah ke luar.

Kalau dibandingkan, dari kedua jenis parkir di garasi rumah, mana yang lebih aman untuk dilakukan?

Training Director The Real Driving Centre Marcell Kurniawan mengatakan, untuk parkir di rumah, lebih aman parkir maju atau bagian kepala mengarah ke rumah.

Baca juga: Cara Paling Aman Parkir Mobil Matik di Tanjakan

Ilustrasi garasi. SHUTTERSTOCK/STUDIOVIN Ilustrasi garasi.

"Kalau di garasi rumah lebih baik maju, agar lebih sulit mobilnya dicuri," ucap Marcell kepada Kompas.com, Jumat (9/9/2022).

Marcell menjelaskan, ketika mobil parkir maju, maka ketika mau dikeluarkan dari garasi harus mundur dahulu. Proses mundur ini yang menurutnya lebih merepotkan daripada mobil sudah mengarah ke luar.

Baca juga: Biaya Isi Pertamax Full Tank Pajero Sport dan Fortuner Tembus Rp 1 Juta


"Sedangkan kalau parkir di tempat umum, lebih baik mundur. Jadi kalau ada kondisi darurat, kita akan lebih mudah untuk escape atau melarikan diri," kata Marcell.

Kalau parkir mundur di garasi rumah, tentu keuntungannya adalah mobil jadi mudah keluar. Jadi ketika mau pergi, pengemudi tidak repot dan tinggal maju saja keluarkan mobil dari garasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.