Kompas.com - 09/09/2022, 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) belum lama ini meluncurkan model terbaru Mazda 2 sedan di Indonesia.

Banderol dari mobil bergaya sedan ini adalah Rp 338,8 juta. Jika dilihat secara harga, mobil ini berada di angka yang sama dengan versi hatchback yang lebih dahulu hadir di Indonesia.

Mengulas tampilannya, eksterior New Mazda 2 tampil lebih estetis serta dibekali dengan berbagai fitur canggih.

Baca juga: Intip Deretan Koleksi Mobil Ratu Elizabeth II, Sangat Nasionalis

Mazda 2 sedan memiliki panjang 4.340 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.479 mm, dengan jarak sumbu roda 2.570 mm.

Mazda 2 SedanKompas.com/ApridaMegaNanda Mazda 2 Sedan

Jika melihat bagian depan, Mazda 2 sedan tampil dengan desain yang sama dengan model hatchbacknya. Tampilan eksteriornya terlihat stylish berkat adanya gril dengan aksen krom berbentuk sayap.

Pencahayaan juga sudah mengusung LED projector dengan auto on/off dan kombinasi daytime running light (DEL). Hal itu membuat mobil ini tampil semakin mewah, elegan dan lebih sporty.

Berlanjut ke bagian samping, Mazda 2 sedan tampil atraktif berkat garis tajam pada bodi. Sedan Jepang ini sudah dilengkapi dengan pelek berukuran 18 inci.

Mazda 2 SedanKompas.com/ApridaMegaNanda Mazda 2 Sedan

Pada bagian buritan Mazda 2 sedan tentunya berbeda dengan versi hatchback. Bisa dilihat pada bagian lampu, modelnya lebih pipih sehingga memberikan kesan yang lebih elegan.

Baca juga: Detail Ubahan Bus Suites Class PO STJ

Adapun pada bagian bagasi, Mazda 2 sedan dibekali dengan ruang yang lebih lega untuk menaruh barang, tepatnya 440 liter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.