Kompas.com - 05/09/2022, 09:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki XL7 menjadi salah satu mobil di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) yang cukup banyak diminati oleh konsumen otomotif.

Mobil ini menampilkan desain body yang sporty serta harga yang cukup kompetitif di antara rival sekelasnya. Tak heran jika Suzuki XL7 cukup mudah diterima oleh pasar di Indonesia.

Meski sudah memiliki desain yang atraktif, tak jarang pemilik kendaraan yang masih ingin mengubah Suzuki XL7 agar punya tampilan yang beda dari yang lainnya.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai GP San Marino, Bagnaia Terus Tempel Quartararo

Salah satu caranya adalah memasang kosmetik luar, seperti body kit untuk XL7. Modifikasi eksterior ini memang memberikan ubahan yang tidak terlalu signifikan, namun cukup menambah nilai estetika dari kendaraan sesuai dengan keinginan sang pemilik.

Siam Bodykit, salah satu rumah modifikasi asal Thailand menawarkan obat ganteng untuk XL7 dengan harga yang cukup terjangkau.

Bodykit Suzuki XL7 DOC Siam Bodykit Bodykit Suzuki XL7

Bodykit bernama XT ini menyajikan add-on yang terbuat dari bahan plastik ABS, terdiri dari bumper depan, bumper belakang, lampu depan (daylight), lampu belakang, spoiler, serta replika knalpot.

Pada bagian depan, hadir add-on bumper dengan desain minimalis yang mampu mempertegas lekukan tajam XL7. Penyematan aksen chrome secara horizontal, lengkap dengan list tipis berwarna merah turut memperkuat kesan sporty pada mobil ini.

Ubahan pada bagian depan juga meliputi penyematan lampu daylight, yang memancarkan cahaya pada siang hari untuk memberi informasi kepada pengguna jalan lain.

Sementara pada bagian samping, tak mendapat penambahan body kit. Hal ini lantaran XL7 sudah dilengkapi dengan side skirt dan side body moulding sebagai standar. Sehingga tampilannya sudah cukup terlihat sporty.

Bodykit Suzuki XL7DOC Siam Bodykit Bodykit Suzuki XL7

Adapun untuk bagian buritan add-on bumper dengan aksen hitam glossy dan chrome berbentuk trapesium membuat mobil ini terlihat agresif. Terlebih lagi dengan adanya tambahan replika knalpot ganda dan spoiler menawan pada bagian atap.

Baca juga: Waspada Macet, Ada Rekonstruksi Jalan di Tol Jagorawi Arah Bogor

Sebagai pelengkap, mobil ini juga sudah mendapat sepaket lampu rem pada bagian bumper yang jika tidak dinyalakan bakal menyerupai mata kucing.

Menyoal harga, add-on bodykit XT ini dibanderol 12.500 Baht atau sekitar Rp 5 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.