Waspada Macet, Ada Rekonstruksi Jalan di Tol Jagorawi Arah Bogor

Kompas.com - 04/09/2022, 18:31 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT), sebagai pengelola ruas Tol Jagorawi kembali melakukan perbaikan pada jalur Km 10+511 hingga 10+611 arah Ciawi, Bogor, Senin (5/9/2022).

General Manager Representative Office JMT Ginanjar Bekti Rahmanto mengatakan, pekerjaan rekonstruksi mulai dilakukan pada pukul 22.00 WIB hingga Kamis (8/9/2022) pukul 05.00 WIB.

Adapun tujuan dari pengerjaan jalan adalah guna menjaga kualitas sehingga pengguna nyaman saat melintasi Tol Jagorawi. Proses pengerjaan diklaim membutuhkan waktu, sehingga pengendara diimbau mencari jalur alternatif.

Baca juga: Kenaikan BBM Diprediksi Tak Usik Pasar Mobil Bekas di Semarang

Jasa Marga secara konsisten berkomitmen terus menjaga kualitas jalan ruas Tol Jagorawi untuk memastikan keselamatan dan memberikan kenyamanan berkendara bagi pengguna jalan,” ujar Ginanjar, Minggu (4/9/2022).

“Mengingat adanya beberapa tahapan dalam pekerjaan rekonstruksi perkerasan yang memang membutuhkan waktu, jadi kami mengimbau pengguna jalan agar menggunakan jalur alternatif lainnya," lanjut dia.

Pengerjaan perbaikan dan pemeliharaan jalan di sejumlah ruas Tol Jagorawi berlangsung mulai 12-18 Juni 2022.Dok. Jasamarga Metropolitan Tollroad Pengerjaan perbaikan dan pemeliharaan jalan di sejumlah ruas Tol Jagorawi berlangsung mulai 12-18 Juni 2022.

Kemudian, jangan lupa juga untuk pengendara senantiasa mengecek kondisi lalu lintas sebelum melakukan perjalanan, serta mengatur waktu perjalanan kembali.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP San Marino, Balapan Pukul 19.00 WIB

Atas diskresi kepolisian juga akan dilakukan pengaturan lalu lintas secara situasional berupa contra-flow mulai Km 03+000 sampai Km 17+000, menyesuaikan kondisi lalu lintas.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.