Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modal Rp 5 Jutaan, Bikin Suzuki XL7 Makin Kental Nuansa Sporty

Mobil ini menampilkan desain body yang sporty serta harga yang cukup kompetitif di antara rival sekelasnya. Tak heran jika Suzuki XL7 cukup mudah diterima oleh pasar di Indonesia.

Meski sudah memiliki desain yang atraktif, tak jarang pemilik kendaraan yang masih ingin mengubah Suzuki XL7 agar punya tampilan yang beda dari yang lainnya.

Salah satu caranya adalah memasang kosmetik luar, seperti body kit untuk XL7. Modifikasi eksterior ini memang memberikan ubahan yang tidak terlalu signifikan, namun cukup menambah nilai estetika dari kendaraan sesuai dengan keinginan sang pemilik.

Siam Bodykit, salah satu rumah modifikasi asal Thailand menawarkan obat ganteng untuk XL7 dengan harga yang cukup terjangkau.

Bodykit bernama XT ini menyajikan add-on yang terbuat dari bahan plastik ABS, terdiri dari bumper depan, bumper belakang, lampu depan (daylight), lampu belakang, spoiler, serta replika knalpot.

Pada bagian depan, hadir add-on bumper dengan desain minimalis yang mampu mempertegas lekukan tajam XL7. Penyematan aksen chrome secara horizontal, lengkap dengan list tipis berwarna merah turut memperkuat kesan sporty pada mobil ini.

Ubahan pada bagian depan juga meliputi penyematan lampu daylight, yang memancarkan cahaya pada siang hari untuk memberi informasi kepada pengguna jalan lain.

Sementara pada bagian samping, tak mendapat penambahan body kit. Hal ini lantaran XL7 sudah dilengkapi dengan side skirt dan side body moulding sebagai standar. Sehingga tampilannya sudah cukup terlihat sporty.

Adapun untuk bagian buritan add-on bumper dengan aksen hitam glossy dan chrome berbentuk trapesium membuat mobil ini terlihat agresif. Terlebih lagi dengan adanya tambahan replika knalpot ganda dan spoiler menawan pada bagian atap.

Sebagai pelengkap, mobil ini juga sudah mendapat sepaket lampu rem pada bagian bumper yang jika tidak dinyalakan bakal menyerupai mata kucing.

Menyoal harga, add-on bodykit XT ini dibanderol 12.500 Baht atau sekitar Rp 5 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/05/094200715/modal-rp-5-jutaan-bikin-suzuki-xl7-makin-kental-nuansa-sporty

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke