Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Balap Moto2 GP San Marino, Alonso Lopez Menang

Kompas.com - 04/09/2022, 18:28 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alonso Lopez menjadi pemenang Moto2 GP San Marino, Minggu (4/9/2022), dan mencatatkan kemenangan pertamanya di Gran Prix.

Posisi kedua diisi Aron Canet dan ketiga ada Augusto Fernandez. Tambahan 16 poin membuat Fernandez ambil alih puncak klasemen dari Ai Ogura yang cuma finis kelima.

Jalannya balapan Alonso Lopez dari posisi ketiga memulai balapan dengan baik. Setelah tikungan pertama, Lopez langsung meyalip Celestino Vietti dan Albert Arenas yang ada di depannya.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP San Marino, Balapan Pukul 19.00 WIB

 

Arenas tetap berada di posisi kedua sedangkan Vietti ketiga. Posisi keempat diisi Aron Canet, sementara kelima ada pemimpin klasemen sementara yakni Ai Ogura.

Sedangkan Augusto Fernandez, mulai merangkak naik, kini ada di posisi keenam. Lima lap berselang, para pebalap mulai mendekat Lopez yang sejak awal balapan memimpin.

Awal lap keenam, Canet berhasil mengambil alih posisi ketiga dari Vietti. Bergegas Canet pun langsung mengejar Arenas yang ada di posisi kedua.

Baca juga: Revvo 89 Jadi Bensin Paling Murah, Amankah Ditenggak Mobil Modern?

 

Persaingan perebutan posisi kedua membuat Lopez yang ada di posisi pertama semakin memperbesar gap. Kini jarak antara Lopez dengan Arenas di posisi kedua adalah 0,8 detik.

Masuk lap ke-8, Vietti ambil alih posisi ketiga dari Canet. Sementara Ogura masih betah di posisi kelima, belum ada tanda-tanda menyerang pebalap di depannya.

Satu lap berselang, Canet ambil lagi posisi ketiga dari Vietti. Sementara Lopez dan Arenas yang ada di depan semakin memperjauh gap, menjadi sekitar 1 detik.

Masuk lap ke-10 Vietti malah terjatuh di tikungan keempat. Pebalap dengan nomor start 13 itu alami lowside saat sedang berusaha mengejar Canet.

Fernandez berhasil menyalip Ogura di tikungan keempat lap ke-11. Kini pebalap nomor 37 tersebut berada di posisi keempat, di belakang Canet.

Masuk lap ke-14, Lopez makin memperbesar gap jarak dengan Arenas, kini jaraknya 1,1 detik. Sedangkan Arenas baru saja disalip Canet dan kini mengisi posisi ketiga, Canet kedua.

Sisa 10 lap, Lopez semakin jauh di depan Canet. Sedangkan posisi ketiga masih diisi Arenas dan keempat ada Fernandez dengan gap 1,3 detik di antara kedua pebalap.

Lopez masih memimpin balapan sampai lap ke-19. Sementara Canet ada di posisi kedua berusaha memperkecil gap, Arenas nyaman di posisi ketiga, sedangkan Fernandez mulai mendekati Arenas yang ada di depan.

Sisa lima lap, Fernandez menyalip Arenas yang ada di posisi ketiga. Sehingga posisi berubah yang membuat Lopez pertama, Canet kedua, dan Fernandez ketiga. Tapi tidak lama berselang, Arenas ambil lagi posisi ketiga dari Fernandez.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com