Kompas.com - 03/09/2022, 11:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Mobil bekas selalu menjadi segmen yang tidak pernah sepi peminat. Dari pasar otomotif Indonesia, segmen jual beli mobil bekas menjadi pilihan untuk mendapatkan kendaraan impian.

Bahkan, ada pula mobil bekas yang telah melalui berbagai proses yang panjang seperti berpindah tangan atau pemilik berkali-kali. Maka dari itu, mobil bekas dari tangan pertama biasanya lebih banyak menarik perhatian calon pembeli.

Baca juga: Vinales Yakin Bisa Menang Pada MotoGP San Marino

Istilah mobil bekas dari tangan pertama sendiri sering digunakan untuk menarik pasar. Kondisi ini lantaran mobil bekas dari tangan pertama dianggap memiliki kondisi yang lebih baik, apalagi semakin tua tahun produksi mobil bekas. 


“Bisa terjadi seperti itu karena mobil bekas dari tangan pertama saat membeli unit tersebut saat masih baru. Jadi kondisi mobil dianggap masih bagus,” kata Bayu, salah satu staf dari diler mobil bekas Mobil88 kepada Kompas.com, Jumat (3/9/2022).

Mobil Bekas di MPMXdok.MPMX Mobil Bekas di MPMX

Kendati demikian, mobil bekas merupakan kendaraan yang pernah dipakai oleh orang lain sehingga kondisinya tidak akan sempurna seperti mobil baru.

Namun masih banyak yang terkecoh karena harga yang ditawarkan lebih minim sehingga tidak memeriksa kualitas mobil.

Baca juga: Tersangkut Penalti di MotoGP San Marino, Bagnaia Mengaku Salah

Artinya tidak semua mobil bekas dari tangan pertama yang dijual dalam keadaan baik. Maka dari itu Bayu menyarankan agar calon pembeli tetap harus memeriksa kondisi mobil bekas meskipun dari tangan pertama.

“ Perlu di cek kembali,bagaimana perawatan mobil tersebut,” kata Bayu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.