Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Street Race Kemayoran Resmi Digelar Hari Ini, Ada Penutupan Jalan

Kompas.com - 03/09/2022, 09:02 WIB
Serafina Ophelia,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Street Race Polda Metro Jaya (PMJ) kembali dilaksanakan hari ini, Sabtu (3/9/2022) sampai besok, Minggu (4/9/2022).

Berlokasi di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, pengguna jalan diimbau untuk menghindari jalur cepat yang akan digunakan untuk gelaran balapan tersebut.

Baca juga: Aksi Dirlantas Polda Metro Geber Motor Drag di Street Race Kemayoran

Nantinya, arus lalu lintas akan dialihkan melalui akses jalur lambat. Hal ini disampaikan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman.

"Jadi itu nanti dari Griya Utama dari sebelah utara masuk ke Jalan Trembesi lalu keluarnya itu di dekat (apartemen) Spring Hill. Lalu dari arah selatan akan tetap kita masukan ke Jl Benyamin Sueb tapi ke jalur lambat," ucap dia seperti dikutip NTMC Polri, Sabtu (3/9/2022).

Diperkirakan, akan ada 2.000 sampai 5.000 penonton yang bakal hadir di ajang balapan tersebut. 

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman saat menjajal lintasan balapan Street Race seri keempat di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (2/9/2022).KOMPAS.com/Tria Sutrisna Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman saat menjajal lintasan balapan Street Race seri keempat di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (2/9/2022).

Baca juga: Hyundai Klaim Stargazer Sudah Ditaksir Konsumen Fleet

Sebagai informasi, ini merupakan ajang balapan seri keempat yang digelar oleh Polda Metro Jaya di tahun ini. Acara gratis baik bagi pembalap maupun masyarakat umum yang ingin menonton. Ada total 1.025 peserta yang akan berpartisipasi.

Pelaksanaan street race ini diharapkan dapat menjadi fasilitas untuk masyarakat yang menyukai balapan, sehingga tidak ada lagi balap liar yang dilakukan di jalan umum.

Acara akan dimulai hari ini pukul 08.00 WIB. Pada area balapan, ada fasilitas bazaar kulinter hingga gerai vaksin booster yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com