Kompas.com - 03/09/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Street Race Polda Metro Jaya (PMJ) kembali dilaksanakan hari ini, Sabtu (3/9/2022) sampai besok, Minggu (4/9/2022).

Berlokasi di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, pengguna jalan diimbau untuk menghindari jalur cepat yang akan digunakan untuk gelaran balapan tersebut.

Baca juga: Aksi Dirlantas Polda Metro Geber Motor Drag di Street Race Kemayoran

Nantinya, arus lalu lintas akan dialihkan melalui akses jalur lambat. Hal ini disampaikan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman.

"Jadi itu nanti dari Griya Utama dari sebelah utara masuk ke Jalan Trembesi lalu keluarnya itu di dekat (apartemen) Spring Hill. Lalu dari arah selatan akan tetap kita masukan ke Jl Benyamin Sueb tapi ke jalur lambat," ucap dia seperti dikutip NTMC Polri, Sabtu (3/9/2022).

Diperkirakan, akan ada 2.000 sampai 5.000 penonton yang bakal hadir di ajang balapan tersebut. 

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman saat menjajal lintasan balapan Street Race seri keempat di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (2/9/2022).KOMPAS.com/Tria Sutrisna Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman saat menjajal lintasan balapan Street Race seri keempat di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (2/9/2022).

Baca juga: Hyundai Klaim Stargazer Sudah Ditaksir Konsumen Fleet

Sebagai informasi, ini merupakan ajang balapan seri keempat yang digelar oleh Polda Metro Jaya di tahun ini. Acara gratis baik bagi pembalap maupun masyarakat umum yang ingin menonton. Ada total 1.025 peserta yang akan berpartisipasi.

Pelaksanaan street race ini diharapkan dapat menjadi fasilitas untuk masyarakat yang menyukai balapan, sehingga tidak ada lagi balap liar yang dilakukan di jalan umum.

Acara akan dimulai hari ini pukul 08.00 WIB. Pada area balapan, ada fasilitas bazaar kulinter hingga gerai vaksin booster yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.