Awas Macet, Ada Pemasangan JPO di Ruas Tol Dalam Kota

Kompas.com - 03/09/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada pembangungn Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) sebagai akses integrasi menuju Halte TransJakarta Cawang Cikoko, Stasiun KAI Cawang, dan Stasiun LRT Cawang ini, tepatnya di KM 02+200 Cawang, Ruas Tol Dalam Kota.

Pemasangan dilakukan mulai hari ini, Sabtu (3/9/2022) sampai besok, Minggu (4/9/2022), dengan waktu pemasangan 00.00 WIB sampai dengan 04.00 WIB.

Di ruas jalan tersebut, ada sejumlah rambu-rambu pengamanan pekerjaan, rambu pengalihan lalu lintas, lampu selang, dan petugas pengaturan lalu lintas yang menjaga.

Baca juga: Beli Pertalite dan Solar Pakai Aplikasi MyPertamina Ada Jatah Kuota

Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas, Pgs. General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad Citra Maharani mengimbau pengguna jalan agar mengatur waktu perjalanan.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan pemasangan gelagar ini. Diimbau kepada pengguna jalan agar dapat memperhatikan jadwal pekerjaan tersebut, mengecek kondisi lalu lintas sebelum melakukan perjalanan dan mengatur waktu perjalanannya," ucap dia dikutip dari BPJT, Sabtu.

Imbas dari pekerjaan revitalisasi Halte Transjakarta Cikoko Stasiun Cawang, ada buka tutup lajur di Tol Dalam Kota pada 20-21 Agustus 2022.Dok. Jasa Marga Imbas dari pekerjaan revitalisasi Halte Transjakarta Cikoko Stasiun Cawang, ada buka tutup lajur di Tol Dalam Kota pada 20-21 Agustus 2022.

Baca juga: Jadi Syarat Wajib Bikin SIM dan STNK, Begini Cara Cek BPJS Kesehatan Aktif atau Tidak

Kepala Satuan PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno menjelaskan bahwa akan ada pengaturan lalu lintas berupa sistem buka tutup lajur secara situasional.

Namun di luar waktu pengerjaan, ruas tol dalam kota dapat dilintasi seperti biasa.

"Sistem buka tutup lajur akan dilaksanakan tanggal 4 September 2022 antara pukul 00.00 s.d 04.00 WIB, sekitar 10-20 menit pada saat proses pemasangan gelagar," ucap Sutikno.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.