Kompas.com - 03/09/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales semakin kompetitif mengendarai Aprilia RS-GP. Pada hari pertama MotoGP San Marino 2022 di Sirkuit Misano, Italia, Vinales mampu bersaing secara ketat.

Vinales mengatakan, dengan ban yang akan dipilih untuk balap, dia mampu melakukan ritme yang bagus. Menurutnya, dia harus pintar dan terus berusaha maksimal.

Baca juga: Maverick Vinales Sebut Salah Pilih Ban Saat GP Austria

"Saya merasa lebih baik setiap waktu di atas motor dan Misano adalah trek yang saya nikmati untuk membalap. Luar biasa bagaimana Anda bisa meningkat dalam satu tahun," ujar Vinales, dikutip dari Crash.net, Sabtu (3/9/2022).

Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Jerman 2022. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)RONNY HARTMANN Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Jerman 2022. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)

Vinales menambahkan, dia mampu mencatatkan 1 menit 31,8 detik dengan ban medium pada sesi latihan bebas FP2. Padahal, tahun lalu dia tidak bisa lebih cepat dari 1 menit 32,3 detik.

"Kami akan terus meningkat. Sektor empat, kami bisa sangat meningkat dan sedikit demi sedikit sektor satu, dua, dan tiga. Menurut saya, jika besok tidak hujan, kami harus berada di barisan terdepan. Itu tujuan kami," kata Vinales.

Baca juga: Mulai Kompetitif, Vinales Siap Perbaiki Kelemahan di Kualifikasi

Jika dilihat dari catatan waktunya saat sesi latihan bebas, masuk tiga besar saat kualifikasi nampaknya target yang cukup realistis bagi Vinales.

Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)VLADIMIR SIMICEK Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

Selama berada di tim Aprilia, Vinales belum pernah terjatuh. Menurutnya, dia belum menemukan limit dari RS-GP dan itu yang harus dicarinya juga.

"Untuk sekarang ini, saya bisa bersaing untuk menang. Saya sangat senang dengan pekerjaan yang kami lakukan dengan Aprilia," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.