Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kandungan Lokal Motor Listrik United Sudah 40 Persen

Kompas.com - 25/08/2022, 19:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.comUnited, merek yang terkenal sebagai produsen sepeda, melebarkan sayap dengan terjun ke segmen motor listrik. Model pertama yang dirilis untuk menjajaki pasar ialah United T1800, yang berada di bawah merek United E-Motor.

PT TDI melalui United E-Motor berkomitmen untuk berperan serta dan berkontribusi besar terhadap perkembangan produksi kendaraan listrik dalam negeri.

Sejak peluncuran resminya di akhir tahun 2020, berbagai terobosan dan inovasi telah dipersiapkan United E-Motor lewat produk dan teknologi yang dihasilkan.

Baca juga: Daftar Mobil Terlaris di GIIAS 2022

Produsen motor listrik United E-Motor nyatakan komitmen dukungan pada TKDN dan Nett Zero Emission.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Produsen motor listrik United E-Motor nyatakan komitmen dukungan pada TKDN dan Nett Zero Emission.

Direktur PT TDI Andrew Mulyadi, mengatakan, United E-Motor siap untuk berkompetisi dalam industri motor listrik nasional.

“United E-Motor adalah produk yang eco-friendly. Hal ini selaras dengan keseriusan pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060,” ujar Andrew di Kawasan Industri Branta Mulia, Citeureup, Bogor, Kamis (25/8/2022).

“United E-Motor telah merilis tipe teranyarnya, yaitu T1800. Ke depannya, siap diluncurkan beberapa model yang bervariasi dan lebih dinamis, serta fitur-fitur yang up-to-date,” kata dia.

Baca juga: Alasan Pajak Progresif dan BBN Kendaraan Bekas Mau Dihapus

Menurutnya, Produk United E-Motor memiliki persentase Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang cukup besar.

Sehingga tidak diragukan lagi bahwa produk United E-Motor telah menciptakan multi-player effect yang banyak untuk mendukung perekonomian nasional.

“(Terjun ke motor listrik) kurang lebih dua tahun yang lalu, sebenarnya sudah lebih dari tiga tahun yang lalu. (TKDN) sudah lebih dari 40 persen,” ucap Henry Mulyadi, Komisaris Utama PT Sepeda Bersama Indonesia (United), pada kesempatan yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com