Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kandungan Lokal Motor Listrik United Sudah 40 Persen

Kompas.com - 25/08/2022, 19:21 WIB
|

BOGOR, KOMPAS.comUnited, merek yang terkenal sebagai produsen sepeda, melebarkan sayap dengan terjun ke segmen motor listrik. Model pertama yang dirilis untuk menjajaki pasar ialah United T1800, yang berada di bawah merek United E-Motor.

PT TDI melalui United E-Motor berkomitmen untuk berperan serta dan berkontribusi besar terhadap perkembangan produksi kendaraan listrik dalam negeri.

Sejak peluncuran resminya di akhir tahun 2020, berbagai terobosan dan inovasi telah dipersiapkan United E-Motor lewat produk dan teknologi yang dihasilkan.

Baca juga: Daftar Mobil Terlaris di GIIAS 2022

Produsen motor listrik United E-Motor nyatakan komitmen dukungan pada TKDN dan Nett Zero Emission.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Produsen motor listrik United E-Motor nyatakan komitmen dukungan pada TKDN dan Nett Zero Emission.

Direktur PT TDI Andrew Mulyadi, mengatakan, United E-Motor siap untuk berkompetisi dalam industri motor listrik nasional.

“United E-Motor adalah produk yang eco-friendly. Hal ini selaras dengan keseriusan pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060,” ujar Andrew di Kawasan Industri Branta Mulia, Citeureup, Bogor, Kamis (25/8/2022).

“United E-Motor telah merilis tipe teranyarnya, yaitu T1800. Ke depannya, siap diluncurkan beberapa model yang bervariasi dan lebih dinamis, serta fitur-fitur yang up-to-date,” kata dia.

Baca juga: Alasan Pajak Progresif dan BBN Kendaraan Bekas Mau Dihapus

Menurutnya, Produk United E-Motor memiliki persentase Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang cukup besar.

Sehingga tidak diragukan lagi bahwa produk United E-Motor telah menciptakan multi-player effect yang banyak untuk mendukung perekonomian nasional.

“(Terjun ke motor listrik) kurang lebih dua tahun yang lalu, sebenarnya sudah lebih dari tiga tahun yang lalu. (TKDN) sudah lebih dari 40 persen,” ucap Henry Mulyadi, Komisaris Utama PT Sepeda Bersama Indonesia (United), pada kesempatan yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.