Kompas.com - 25/08/2022, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia, mencatat angka penjualan signifikan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu.

Aji Jaya, Vice President of Sales and Marketing Division PT KTB menjelaskan, penjualan pada GIIAS 2022 pekan lalu, naik tiga kali lipat dibanding GIIAS tahun sebelumnya. Tahun ini, Fuso mencetak 1.699 SPK dalam 11 hari gelaran GIIAS.

"Dengan semakin turunnya angka pandemi Covid-19, banyak orang datang ke event GIIAS 2022, kami bisa memperkenalkan berhasil produk dan menjual produk kami, dibanding tahun lalu bisa 3 kali lipat dengan penjualan sampai 1.699 unit penerimaan SPK," jelas Aji Jaya, Kamis (25/8/2022).

Baca juga: Fuso Relokasi Diler dari Bogor ke Ciawi

Aji melanjutkan, Fuso saat ini sedang fokus mengejar angka penjualan untuk kendaraan niaga Euro 4. Fuso mengandalkan dua produknya yakni Canter dan Fighter X, dimana penjualan Canter tumbuh 25 persen dan Fighter X naik 70 persen dibanding tahun lalu.

Truk listrik Fuso eCanterKOMPAS.com/Serafina Ophelia Truk listrik Fuso eCanter

"Stok produk dengan mesin Euro 2 sudah habis sejak Juli lalu, kami sekarang fokus pada penjualan Euro 4. Penerimaan Euro 4 sudah sangat positif, tentunya dengan beberapa perubahan teknis jadi salah satu spesifikasi yang dibutuhkan konsumen," jelas Aji lagi.

Baca juga: Nabung Uang Koin 5 Tahun, Bapak Ini Beli Yamaha Vega Tunai

Pada ajang GIIAS 2022 lalu, Fuso juga menampilkan truk bertenaga listrik E-Canter dan truk dengan spesifikasi kebutuhan pertambangan (mining). Aji menjelaskan, terkait truk listrik Fuso masih akan terus melakukan perkembangan sambil menantikan kejelasan regulasi terkait kendaraan listrik.

"Yang menarik adalah Fighter X dengan spek mining. Ini adalah masukan dari konsumen khusus di pertambangan dan kami kembangkan hingga mampu mengakomodir kebutuhan konsumen di tambang," jelas Aji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.