Kompas.com - 25/08/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik Alva One hadir memeriahkan pasar skuter listrik bongsor di Indonesia. Pasar yang saat ini belum banyak dimasuki oleh para pemain motor listrik.

Meski baru meluncur, Alva One bisa dikatakan mencuri start dari merek Jepang semisal Honda PCX Electric, yang sudah diperkenalkan sejak 2019 tapi hingga kini belum dijual secara retail.

Saat ini "PCX EV" masih disewakan dengan konsep B to B atau bussiness to bussiness, dan menyasar perusahaan transportasi, mulai ojek online atau rental kendaraan bermotor di Indonesia.

Baca juga: Salah Pilih Peredam Kabin Bikin Mobil Tambah Berat

PCX ElectricFoto: Istimewa PCX Electric

Meski PCX Electric belum resmi dijual untuk umum, tak ada salahnya membandingkan dengan Alva One yang merupakan merek asal Indonesia.

Desain

Desain Alva One sporty dengan lampu depan besar yang cukup segar karena bisa dibilang baru di kelasnya. Dek tengahnya berundak ciri khas skuter besar. Desain tersebut terus menjalar hingga ke buritan.

Adapun desain PCX ELectric sudah familier sebab secara bentuk desain motor ini mirip dengan PCX 150. Bentuk tebeng depan besar, dengan lampu menyipit dan seolah ada alis di atasnya yang terlihat elegan.

Baca juga: Merawat Kendaraan Sendiri di Rumah Tanpa Harus ke Salon Mobil

Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.

Dek tengah kekar dan bentuk bagian belakang mengikuti depan. Bedanya skema warna motor listrik ini dilabur warna putih dengan sedikit aksen biru sebagai identitas bahwa sumber tenaga berasal dari baterai.

Fitur

Alva One dibekali lampu depan dan belakang LED, rem depan dan belakang cakram, panel instrumen digital, air intake di sisi samping. Motor juga dibekali aplikasi yang menghubungkan ponsel dengan berbagai fitur canggih.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.