[POPULER OTOMOTIF] Daftar Harga Toyota Kijang Bekas, Mulai Rp 25 Jutaan | Komparasi Motor Listrik Alva One dan Gesits G1

Kompas.com - 25/08/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kijang pertama hadir pertama kali di Indonesia pada 1977 dengan mesin 1,2 liter dan transmisi manual 4 percepatan. Sebenarnya Kijang generasi pertama ini dibuat untuk kendaraan pengangkut barang, namun banyak dimodifikasi menjadi kendaraan penumpang.

Selanjutnya pada 1981 hadir Toyota Kijang generasi kedua dengan mesin 1,3 liter dan 1,5 liter. Pada generasi ini Kijang mulai menyematkan booster rem sehingga rem menjadi lebih ringan.

Kijang generasi ketiga hadir pada1986, lebih membawa kesan mobil penumpang bukan lagi mobil pengangkut, meski PT TAM sendiri masih menyediakan yang varian pick-up.

Sementara itu, motor listrik Alva One resmi meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Alva One menyasar pasar skutik listrik menengah dan bergaya bongsor.

Saat ini tak banyak skutik yang bermain di segmen yang dimasuki Alva One. Namun karena Alva merek lokal, tak ada salahnya membandingkan dengan Gesits G1 yang juga merupakan motor listrik dari Indonesia.

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada hari Rabu, 24 Agustus 2022.

1. Daftar Harga Toyota Kijang Bekas, Mulai Rp 25 Jutaan

Toyota Kijang Generasi IIITAM Toyota Kijang Generasi III

Berlanjut pada 1992 Kijang Grand Extra hadir dengan desain yang semakin modern. Mobil ini sudah dilengkapi dengan AC double blower dan penyempurnaan pada karburator.

Kijang mengalami rombakan mesin untuk kesekian kalinya di tahun 1995 menjadi mesin berkapasitas 1,8 liter.

Pada 1997 generasi keempat Kijang dirilis dengan desain makin membulat membawa kesan modern. Pada generasi ini juga mulai ada varian mesin diesel dan transmisi otomatis.

 

Baca juga: Daftar Harga Toyota Kijang Bekas, Mulai Rp 25 Jutaan

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.