Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Siapkan E-Vino Terbaru dengan Jarak Tempuh Lebih Jauh

Kompas.com - 25/08/2022, 08:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comYamaha punya motor listrik yang bentuknya mirip sekali dengan skutik Fino, yakni e-Vino. Motor listrik yang telah dipasarkan di Jepang dan sempat melakukan studi di Indonesia ini bakal mendapat penyegaran.

Dilansir dari Young Machine (24/8/2022), Yamaha mengumumkan akan meningkatkan kapasitas baterai skuter listrik E-Vino dan akan memberi dua pilihan warna baru.

Skuter listrik yang kabarnya akan dirilis pada 30 September mendatang, kabarnya mendapat kapasitas baterai 1,2 kali lipat lebih besar dari model sebelumnya.

Baca juga: Toyota Luncurkan Sienta Generasi Terbaru, Pakai Mesin Hybrid

Yamaha E-Vino digunakan sebagai model uji coba sepeda motor listrik oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).Febri Ardani/KompasOtomotif Yamaha E-Vino digunakan sebagai model uji coba sepeda motor listrik oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dengan baterai yang lebih besar, jarak tempuh menjadi lebih jauh, dari 29 km menjadi 32 km. Kemudian terdapat dua warna baru kombinasi warna putih-hitam dan putih-biru pastel.

Dibandingkan pendahulunya, E-Vino terbaru juga mendapat detail baru seperti assist grip, flasher body, dan end grip warna hitam, serta emblem ‘e’ yang jadi identitas motor listrik.

Soal spesifikasinya, E-Vino memiliki profil (PxLxT) 1.675 x 660 x 1.005 mm, dan jarak sumbu roda 1.160, serta tinggi tempat duduk 715 mm.

Baca juga: Plus Minus kalau Mobil Pakai Peredam Suara

Dengan bobot hanya 68 kg, E-Vino dilengkapi motor listrik AC dengan tenaga maksimum 1,2 kW atau setara 1,6 PS (1,4 tk) dan torsi 7,8 Nm.

Adapun mengenai baterainya, E-Vino sudah mengusung teknologi lithium-ion dengan tegangan baterai 50 V kapasitas 12,2 Ah, dan waktu pengisian sekitar 3 jam.

Bicara mengenai harganya, motor listrik ini kabarnya memiliki banderol 314.600 yen atau setara Rp 34 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com