Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diundur, Street Race Kemayoran Digelar Awal September 2022

Kompas.com - 24/08/2022, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Street Race Seri ke-4 rencananya berlangsung akhir pekan ini 27-28 Agustus 2022. Namun, gelaran balap liar legal inisiasi Polda Metro Jaya itu diundur menjadi 3-4 September 2022.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengonfirmasikan, perubahan jadwal tersebut. Meski demikian dia tidak merinci alasan wadah penggemar balap motor itu diundur sepekan.

“Iya betul sekali,” kata Kombes Latif yang dikonfirmasi wartawan pada Selasa (23/8/2022).

Baca juga: Mudahkan Akses Layanan Konsumen, IAMI Perkenalkan Isuzu Digital Experience di GIIAS 2022

Tim Sunmori BMC Racing Bogor full team di Street Race BSD Tangerang, Sabtu (23/4/2022).KOMPAS.com/ANNISA RAMADANI SIREGAR Tim Sunmori BMC Racing Bogor full team di Street Race BSD Tangerang, Sabtu (23/4/2022).

Sebelumnya, Kombes Latif mengatakan, dipilihnya Kemayoran untuk lokasi Street Race kali ini karena cukup memadai untuk menggelar balapan dan ingin lebih mengakomodir keinginan dari penyuka penghobi balap jalanan.

"Tentunya kita akan berpindah tempat dan kebetulan pada seri keempat ini di Kemayoran memiliki tipikal dan konstruksi jalan yang cukup untuk menampung para pembalap dan penonton yang akan menontonnya sehingga akan lebih nyaman," ujar dia.

Berbeda dengan seri balap yang lain, Street Race seri ke-4 akan digelar pada malam hari yakni mulai pukul 08.00 WIB - 22.00 WIB.

Baca juga: Pemerintah Kejar Program Biodiesel B40 Mulai Oktober 2022

Street Race, ajang balap liar tapi legal yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya. Foto: Polda Metro Jaya Street Race, ajang balap liar tapi legal yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya.

"Kegiatan ini akan dilakukan dua hari, tanggal 27 dan 28 yang dilaksanakan jam 8 sampai jam 10 malam, karena ini kita mengakomodir seluruh keinginan peserta,” kata dia.

Pada Street Race seri ke-4, para pembalap akan disuguhkan trek lurus sepanjang 500 meter. Beberapa kelas yang dibuka mulai dari kelas matik, bebek 4-tak, juga motor 2-tak.

Selain itu dijelaskan Kombes Latif, pada acara tersebut juga ada beberapa kegiatan selain street race, di antaranya ada gelaran tinju, eksibisi motor gede, vaksin booster dan bazzar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.