Wiper Bermasalah, Hyundai Recall Lebih dari 122.000 Unit Palisade

Kompas.com - 24/08/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Palisade beberapa waktu lalu sudah mendapat penyegaran atau facelift. Tapi, untuk model sebelumnya, ternyata belum lama ini diumumkan terkena recall.

Dikutip dari Carscoops.com, Selasa (23/8/2022), Palisade yang diproduksi antara 10 April 2019 hingga 16 Februari 2021, berpotensi mengalami masalah pada bagian wiper. Disebutkan bahwa wiper bisa tiba-tiba berhenti bekerja. Jumlahnya disebutkan mencapai 122.919 unit.

Baca juga: Spesifikasi Kia Sorento HEV, Harga Setara Hyundai Palisade

Hyundai sendiri masih mencari tahu penyebab terjadinya masalah teknis tersebut. Tapi, diketahui sudah ada 57 kasus serupa terjadi di Amerika.

Kompas.com menjajal SUV Hyundai Palisade Signature AWD. Hyundai menawarkan kenyamanan dan fitur khas kendaraan premiumKompas.com/Setyo Adi Kompas.com menjajal SUV Hyundai Palisade Signature AWD. Hyundai menawarkan kenyamanan dan fitur khas kendaraan premium

Wiper bisa jadi salah satu komponen yang sangat vital pada mobil. Apalagi, ketika turun hujan, komponen ini membantu pengemudi untuk mengembalikan atau menjaga visibilitas tetap optimal.

Jika tidak ada wiper, visibilitas terganggu, maka risiko kecelakaan akan meningkat. Beruntung, belum ada laporan tentang kasus kecelakaan yang terjadi terkait masalah wiper Palisade.

Baca juga: Dapat Ubahan Suspensi, Hyundai Palisade Facelift Diklaim Lebih Nyaman

SUV Hyundai Palisade SUV Hyundai Palisade

Investigasi sudah dilakukan dan kabarnya penyebabnya ada pada roda gigi pada motor wiper. Roda gigi tersebut bisa mengalami kerusakan ketika wiper tertahan saat sedang digunakan. Namun, hasil investigasi tersebut masih dipertanyakan dan penyelidikan masih berlanjut.

Meski demikian, Hyundai sudah mulai melakukan recall untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Hyundai akan mulai menghubungi pemilik mobil mulai 14 Oktober 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.