Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Unit Honda PCX Electric Jadi Motor Operasional Kota Deltamas

Kompas.com - 24/08/2022, 08:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

CIKARANG, KOMPAS.com - Kota Deltamas Cikarang mulai beralih menggunakan kendaraan listrik untuk kegiatan operasional perusahaan, dengan menggunakan 10 unit motor listrik Honda PCX Electric.

Hal itu dilakukan Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation melalui PT Puradelta Lestari sebagai pengembang kawasan Kota Deltamas Cikarang dan Greenland International Industrial Center (GIIC).

Baca juga: Trijaya Union Rilis Bodi Manhauler Baru dengan Nama Sahara 4x4

PCX ElectricFoto: Istimewa PCX Electric

Presiden Direktur PT Puradelta Lestari Tbk, Hongky J. Nantung mengatakan, penggunaan motor listrik ini merupakan inisiatif Kota Deltamas Cikarang dalam menekan emisi karbon serta menjadi bagian dari energy transition.

"Kendaraan listrik tersebut akan digunakan di lingkungan kerja Kota Deltamas Cikarang terutama untuk area industri GIIC," kata Hongky dalam keterangan resmi, Selasa (23/8/2022).

"Selain baik untuk lingkungan, penggunaan kendaraan listrik juga lebih efisien dibanding kendaraan berbahan bakar minyak sehingga dapat menghemat biaya operasional perusahaan,” kata dia.

Baca juga: Pemerintah Kejar Program Biodiesel B40 Mulai Oktober 2022

Kota Deltamas Cikarang secara bertahap beralih menggunakan kendaraan berbasis listrik untuk kegiatan operasional perusahaanFoto: Deltamas Kota Deltamas Cikarang secara bertahap beralih menggunakan kendaraan berbasis listrik untuk kegiatan operasional perusahaan

Pengadaan 10 unit Honda PCX Electric itu merupakan kerjasama antara PT HPP Energy Indonesia (HEIN/konsorsium dari Honda dan Panasonic) dalam skema sewa melalui PT Takari Kokoh Sejahtera (Mitsubishi HC Capital Group).

PCX Electric ini menggunakan 100 persen tenaga listrik dan tidak menggunakan bahan bakar minyak (BBM). PCX Electric sendiri belum dijual untuk umum tapi disewakan ke berbagai perusahaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com