Adu Fitur Toyota Yaris, Honda City Hatchback, dan Suzuki Baleno

Kompas.com - 24/08/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Baleno facelift mendapat banyak fitur baru. Mobil ini jadi semakin kompetitif dibandingkan dengan fitur yang dimiliki Toyota Yaris dan Honda City Hatchback RS.

Sebagian besar, fitur yang dimiliki ketiga mobil ini sama. Tapi, ada juga beberapa fitur yang hanya ada pada mobil tertentu.

Baca juga: Adu Interior Toyota Yaris, Honda City Hatchback RS, dan Suzuki Baleno

Untuk Yaris, sudah disematkan dengan Engine Start Stop. Setirnya juga sudah dilengkapi dengan beragam tombol multifungsi.

Toyota Yaris GR SportDok. TAM Toyota Yaris GR Sport

Pada bagian tengah dasbornya, terdapat head unit layar sentuh dan AC digital. Head unit ini juga memiliki sistem konektivitas dengan smartphone via Bluetooth, USB, dan Miracast.

Fitur keamanan dan keselamatan Yaris juga lengkap dengan Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), dan Electronic Braking Distribution (EBD), serta Vehicle Stability Control (VSC). Kemudian, Yaris juga memiliki Hill Start Assist (HSA).

Baca juga: Adu Ganteng Suzuki Baleno, Honda City Hatchback RS, dan Toyota Yaris

Sementara City Hatchback RS, juga sudah memiliki Engine Start Stop. Lalu, head unit layar sentuh pada dasbornya berukuran 8 inci dan dilengkapi fitur yang cukup lengkap. Sama seperti Yaris, City Hatchback RS juga dilengkapi ABS, EBD, dan BA.

Honda City Hatchback RSKOMPAS.com/STANLY RAVEL Honda City Hatchback RS

Keunggulan City Hatchback RS sudah dilengkapi dengan Remote Engine Start. Kemudian, kamera mundurnya juga sudah multi angle. Selain itu, sudah disematkan pula teknologi Honda Sensing.

Honda Sensing meliputi banyak fitur, antara lain Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Keeping Assist System (LKAS), Auto High Beam (AHB), dan lainnya.

Suzuki New BalenoKompas.com/Donny Suzuki New Baleno

Sementara untuk Baleno, hatchback terbaru ini sudah memiliki Hill Hold Control. Sebenarnya, fungsinya sama seperti HSA pada Yaris. Fitur ini tidak dimiliki di City Hatchback RS.

Lalu, hadir juga fitur Electronic Stability Program (ESP). Fitur tersebut sama dengan VSC. Kemudian, Baleno juga dilengkapi ABS, EBD, dan BA.

Jika dibandingkan fiturnya, City Hatchback RS yang paling unggul. Mobil tersebut lebih lengkap dan lebih canggih. Sementara Yaris dan Baleno, bersaing cukup ketat dari segi kelengkapan fiturnya.

Sehingga, tak heran jika City Hatchback RS dibanderol paling mahal di antara yang lainnya, yakni Rp 362,6 juta (OTR Jakarta). Sedangkan Yaris, harganya masih Rp 325,7 juta (OTR Jakarta). Baleno sendiri dipasarkan di angka Rp 274,9 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.