Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Interior Toyota Yaris, Honda City Hatchback RS, dan Suzuki Baleno

Kompas.com - 22/08/2022, 13:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pilihan mobil di segmen hatchback cukup beragam. Tapi, ada tiga mobil yang kerap dibanding-bandingkan oleh banyak konsumen, yakni Toyota Yaris, Honda City Hatchback RS, dan Suzuki Baleno.

Ketiga mobil ini punya desain eksterior yang menarik. Lalu, masing-masing juga memiliki karakter yang berbeda. Yaris dan City Hatchback nampak lebih sporty, sedangkan Baleno terlihat lebih elegan.

Baca juga: Adu Ganteng Suzuki Baleno, Honda City Hatchback RS, dan Toyota Yaris

Selain eksteriornya, bagian interiornya juga tak kalah menarik untuk dibahas. Meskipun, ketiganya memiliki dasbor dengan tata letak yang tidak jauh berbeda.

Toyota Yaris GR SportDok. TAM Toyota Yaris GR Sport

Pada Yaris, interiornya terkesan lebih sporty dengan dominasi warna hitam. Begitu pula dengan bagian headlining atau atapnya. Namun, kabinnya jadi terasa gelap.

Tapi, untuk joknya dibuat dengan dual tone dan jahitan berwarna merah. Sementara setirnya dilapisi kulit dengan model bulat dan sudah dilengkapi dengan tombol multifungsi.

Baca juga: Ulik Spesifikasi Suzuki Baleno, Hatchback Andalan Suzuki di GIIAS 2022

Pada City Hatchback, tampilannya tidak jauh berbeda dengan Yaris. Nuansa kabinnya juga terasa gelap dengan interior yang didominasi warna hitam.

Honda City Hatchback RS with Honda SensingKompas.com/ApridaMegaNanda Honda City Hatchback RS with Honda Sensing

Setirnya dilapisi kulit dengan model flat bottom. Honda juga melengkapinya dengan beragam tombol multifungsi. Banyak bagian yang dilapisi kulit dan tampak sporty dengan jahitan berwarna merah.

Lalu, joknya juga model dual tone berwarna merah dan hitam dengan material fabric dan suede. Bagian atapnya juga berwarna hitam.

Interior Suzuki New BalenoKompas.com/Donny Interior Suzuki New Baleno

Sementara pada Baleno, interiornya terlihat lebih elegan. Dasbornya hadir dengan kombinasi tiga warna, yakni navy, hitam, dan sedikit aksen silver. Tapi, kabinnya terkesan lebih terang, karena atapnya menggunakan warna abu-abu.

Setirnya pakai model flat bottom dan sudah dilapisi kulit. Selain itu, dilengkapi juga dengan tombol multifungsi.

Dasbor pada Baleno juga terlihat lebih modern dengan head unit model floating. Lalu, yang paling membedakan adalah adanya head up display (HUD).

Yaris dan City Hatchback memiliki interior yang terkesan sporty, sementara Baleno tampil lebih elegan. Selain itu, Baleno juga lebih unggul dengan adanya HUD pada dasbornya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com