Adu Interior Toyota Yaris, Honda City Hatchback RS, dan Suzuki Baleno

Kompas.com - 22/08/2022, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pilihan mobil di segmen hatchback cukup beragam. Tapi, ada tiga mobil yang kerap dibanding-bandingkan oleh banyak konsumen, yakni Toyota Yaris, Honda City Hatchback RS, dan Suzuki Baleno.

Ketiga mobil ini punya desain eksterior yang menarik. Lalu, masing-masing juga memiliki karakter yang berbeda. Yaris dan City Hatchback nampak lebih sporty, sedangkan Baleno terlihat lebih elegan.

Baca juga: Adu Ganteng Suzuki Baleno, Honda City Hatchback RS, dan Toyota Yaris

Selain eksteriornya, bagian interiornya juga tak kalah menarik untuk dibahas. Meskipun, ketiganya memiliki dasbor dengan tata letak yang tidak jauh berbeda.

Toyota Yaris GR SportDok. TAM Toyota Yaris GR Sport

Pada Yaris, interiornya terkesan lebih sporty dengan dominasi warna hitam. Begitu pula dengan bagian headlining atau atapnya. Namun, kabinnya jadi terasa gelap.

Tapi, untuk joknya dibuat dengan dual tone dan jahitan berwarna merah. Sementara setirnya dilapisi kulit dengan model bulat dan sudah dilengkapi dengan tombol multifungsi.

Baca juga: Ulik Spesifikasi Suzuki Baleno, Hatchback Andalan Suzuki di GIIAS 2022

Pada City Hatchback, tampilannya tidak jauh berbeda dengan Yaris. Nuansa kabinnya juga terasa gelap dengan interior yang didominasi warna hitam.

Honda City Hatchback RS with Honda SensingKompas.com/ApridaMegaNanda Honda City Hatchback RS with Honda Sensing

Setirnya dilapisi kulit dengan model flat bottom. Honda juga melengkapinya dengan beragam tombol multifungsi. Banyak bagian yang dilapisi kulit dan tampak sporty dengan jahitan berwarna merah.

Lalu, joknya juga model dual tone berwarna merah dan hitam dengan material fabric dan suede. Bagian atapnya juga berwarna hitam.

Interior Suzuki New BalenoKompas.com/Donny Interior Suzuki New Baleno

Sementara pada Baleno, interiornya terlihat lebih elegan. Dasbornya hadir dengan kombinasi tiga warna, yakni navy, hitam, dan sedikit aksen silver. Tapi, kabinnya terkesan lebih terang, karena atapnya menggunakan warna abu-abu.

Setirnya pakai model flat bottom dan sudah dilapisi kulit. Selain itu, dilengkapi juga dengan tombol multifungsi.

Dasbor pada Baleno juga terlihat lebih modern dengan head unit model floating. Lalu, yang paling membedakan adalah adanya head up display (HUD).

Yaris dan City Hatchback memiliki interior yang terkesan sporty, sementara Baleno tampil lebih elegan. Selain itu, Baleno juga lebih unggul dengan adanya HUD pada dasbornya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.