Kompas.com - 24/08/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Operasi keempat yang dijalani Marc Marquez nampaknya berjalan lancar. Pebalap Repsol Honda ini juga sepertinya tidak sabar untuk kembali ke atas RC213V untuk balapan.

Sebelumnya, Marquez pamit dari musim ini untuk fokus pada penyembuhan lengannya. Awalnya, pebalap bernomor start 93 ini memilih untuk kembali balapan pada musim 2023.

Baca juga: Beda Pandangan, Marquez Dukung Format Sprint Race

Marquez mengatakan, benar adanya bahwa tujuan dia sekarang ini adalah melakukan balapan beberapa kali di tahun ini. Pekan depan, dia akan melakukan pengecekan medis untuk mengetahui jawabannya, apakah memungkinkan atau tidak.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat melakukan sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (27/5/2022). AFP/FILIPPO MONTEFORTE Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat melakukan sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (27/5/2022).

Marquez dikabarkan akan mengikuti sesi tes di Misano. Sebab, hanya pada kesempatan itu Marquez bisa kembali mengendarai motornya di luar balapan.

Pada tes tersebut, Honda juga diyakini akan membawa beberapa komponen untuk musim 2023. Bahkan, tidak menutup kemungkinan RC213V 2023.

Baca juga: Marc Marquez Siap Balapan Pekan Depan?

Marquez mengatakan, dia masih belum mengetahui apakah akan ikut balap pada MotoGP San Marino. Tapi, dia mengakui tidak akan menunggu sampai kondisinya benar-benar 100 persen.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

"Ketika saya merasa 70 persen atau 80 persen, ketika saya merasa bahwa saya bisa mengendarai motor MotoGP cukup baik," ujar Marquez, dikutip dari Crash.net, Selasa (23/8/2022).

"Sebab, pada bagian akhir rehabilitasi, cara terbaik adalah berada di atas motor. Anda tidak bisa menunggu hingga seratus persen sebelum mengendarai motor," kata Marquez.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig, mengatakan, dirinya sangat menanti Marquez untuk kembali. Khususnya, untuk mengikuti sesi tes, meski hanya beberapa lap.

"Kita harus menunggu dan melihat. Saya tidak yakin dia siap untuk balapan, tapi jika dia bisa siap untuk tes, meskipun tidak untuk 100 lap, hanya empat, itu akan sangat penting. Jika dia tidak ada di sana, itu akan membuat pekerjaan kami lebih sulit," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.