Terkendala Teknis, Gresini Racing Nyaris Podium di MotoGP Austria

Kompas.com - 22/08/2022, 16:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim satelit Gresini Racing punya peluang besar naik podium pada MotoGP Austria 2022 di Sirkuit Red Bull Ring. Sayangnya, masalah teknis menyebabkan peluang tersebut hilang.

Enea Bastianini sudah cukup menjanjikan dengan start dari pole position. Performanya berhasil bikin bangga penggemarnya Indonesia.

Baca juga: Bastianini Pole Position, Peluang Gresini Racing Naik Podium

Sampai pada lap kelima, Bastianini harus menyudahi balapannya lebih awal. Bastianini mengalami kendala teknis di bagian depan motor saat bertarung untuk posisi terdepan dengan Jorge Martin.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022

Bastianini mengatakan, dia percaya diri dengan performanya dan optimistis lebih kencang dari Martin. Tapi, pelek depannya rusak ketika keluar tikungan sembilan.

"Sayang sekali, padahal motor sangat kencang di awal dan mungkin Jorge Martin tak bisa menyalip saya. Ketika saya mengambil alih kembali di tikungan keluar sembilan membuat saya harus melewati kerb dan merusak pelek,” ujar Enea, dalam keterangan resminya.

Bastianini menambahkan, dirinya yakin punya laju motor yang kencang dan berkesempatan untuk menang atau setidaknya naik podium.

Baca juga: Gresini Racing Selangkah Lagi Naik Podium Pada MotoGP Inggris

Sedangkan Fabio Di Giannantonio, akhirnya mampu menambah poin di klasemen dengan finis di posisi ke-11. Pebalap yang akrab disapa Diggia ini mengaku cukup puas dengan hasil balapnya.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Austria 2022Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Austria 2022

“Sejauh ini jalannya balapan sangat bagus dan bisa kantongi poin tambahan. Secara keseluruhan pekan ini sangat positif, terutama apa yang kita jalani sejak hari Jumat,” kata Diggia.

Diggia yang menggunakan Ducati Desmosedici GP21 bernomor 49 ini mengungkapkan bahwa tim sudah melakukan sesuai dengan seharusnya.

"Ini terlihat di balapan. Saya berharap bisa lebih baik, tapi kita harus menggunakan hasil ini untuk hadapi sisa musim,” ujarnya.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Austria 2022Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Austria 2022

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.