Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gresini Racing Kesulitan Raih Posisi Start Bagus di MotoGP Inggris

Kompas.com - 07/08/2022, 15:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Gresini Racing cukup kesulitan menjalani rangkaian MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone. Kedua pebalapnya tidak ada yang bisa finis dari barisan terdepan.

Enea Bastianini akan start dari posisi kedelapan. Pebalap yang akan pindah tim musim depan ini sebelumnya juga harus melewati Q1.

Baca juga: Astra Otoparts Perpanjang Kontrak Dengan Gresini Racing MotoGP

Bastianini terpaut 0,339 detik dari Johann Zarco yang raih pole position. Dia mengaku kesulitan dalam segi kecepatan maupun catatan waktu. Padahal, dirinya hampir langsung masuk Q2.

Perangkat aero pada Ducati Desmosedici GP21Dok. Gresini Racing Perangkat aero pada Ducati Desmosedici GP21

"Saat siang hari, kami selangkah lebih maju di semua area dan bisa cepat lagi. Kami mulai kembali percaya diri di atas motor dan saya sangat nyaman dan senang dengan pilihan ban soft," ujar Bastianini, dalam keterangan resminya.

Bastianini menambahkan, dia cukup kesulitan saat mencoba ban tipe hard. Sehingga, pemilihan ban nantinya akan sangat krusial.

Baca juga: Menanti Duet Alex Marquez dan Diggia di Gresini Racing

Sementara rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio, sempat melakukan kesalahan dan gagal masuk Q2. Pebalap yang musim depan akan tetap di Gresini Racing ini akan mencoba meraih poin penting saat balapan nanti.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022Jesus Robledo Blanco Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022

"Kami belum benar-benar kencang selama akhir pekan ini, tapi hari ini kami bisa meraih hasil lebih baik dan mungkin masuk Q2. Saya melakukan kesalahan di sektor terakhir, di mana saya tidak bisa tampil maksimal," kata pebalap yang akrab disapa Diggia tersebut.

Diggia mengatakan, untuk dirinya, pemilihan ban masih tanda tanya. Dia akan menentukan pilihan jelang balapan.

Tim yang disponsori oleh Federal Oil dan banyak perusahaan lokal lainnya ini masih optimistis kedua pebalapnya bisa meraih hasil terbaik pada MotoGP Inggris 2022 dan bikin bangga para penggemarnya di Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com