Kompas.com - 21/08/2022, 16:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Gresini Racing punya peluang yang cukup bagus untuk naik podium pada MotoGP Austria 2022 di Sirkuit Red Bull Ring. Sebab, Enea Bastianini berhasil raih pole position.

Kedua pebalap tim yang disponsori Federal Oil ini masuk sepuluh besar pebalap tercepat pada MotoGP Austria 2022. Selain Bastianini yang dapat pole position, Fabio Di Giannantonio juga start dari posisi kesepuluh.

Baca juga: Gresini Racing Selangkah Lagi Naik Podium Pada MotoGP Inggris

Bastianini mencetak rekor baru di Sirkuit Red Bull Ring. Pebalap asal Italia ini mencatatkan waktu tercepat 1 menit 28,772 detik tentunya bikin bangga para penggemarnya yang menantikan menjadi Juara Dunia MotoGP 2022.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022

“Ini adalah hari yang luar biasa. Saya bisa catatkan waktu terbaik, meski tidak sempurna, tapi cukup untuk raih pole position. Saya sempat kehilangan rasa ini untuk beberapa tahun dan senang bisa kembali di situasi ini,” ujar Bastianini, dalam keterangan resminya.

Bastianini mengakui dirinya mengawali sesi latihan dengan performa yang baik hingga hari Sabtu. Meski begitu, dia mengaku masih lebih liar lagi.

Baca juga: Gresini Racing Kesulitan Raih Posisi Start Bagus di MotoGP Inggris

"Kami memulai sama seperti di awal musim, semangat tim luar biasa dan sangat membantu. Kami akan memulai balapan dari depan semua pebalap dan bertekad menjadi yang teratas,” katanya.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022

Sementara rekan setim yang akrab disapa Diggia, mengatakan, dirinya tidak mudah bisa tembus di kualifikasi awal, apalagi banyak pembalap bersliweran di lintasan.

"Akhirnya bisa melaluinya dan beruntung bisa start di sepuluh besar, tentunya ini menjadi penyemangat di balapan nanti,” ujar Diggia.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Austria 2022Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Austria 2022

Pembalap bernomor start 49 ini mengungkapkan bahwa hasilnya berkat kerja keras seluruh tim dan ada peningkatan berbanding sesi latihan hari Jumat.

"Tentunya ini bisa menjadi alasan mengapa tidak melanjutkan dengan cara seperti ini dan membuat langkah berikutnya,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.