Kompas.com - 19/08/2022, 16:01 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 juga menghadirkan banyak komponen mobil, tak terkecuali pengharum kabin.

Pada GIIAS 2022, tidak banyak pilihan pengharum kabin yang ditawarkan. Salah satunya diperkenalkan oleh PT Laris Chandra yang meluncurkan California Scents.

Baca juga: All New Ertiga Hybrid Jagoan Jualan Suzuki di GIIAS 2022

Mira Savira, Promotion Officer PT Laris Chandra, mengatakan, pihaknya baru menjadi distributor tunggal dari California Scents. Untuk di GIIAS 2022, pengharum kabin asal Amerika diperkenalkan dengan kemasan yang baru.

Pengharum kabin California Scenst di GIIAS 2022Kompas.com/Donny Pengharum kabin California Scenst di GIIAS 2022

"Dulu itu kaleng, terus di dalamnya ada semacam serbuk kayu yang aromanya bisa bertahan hingga 45 hari. Sekarang, kita ganti kemasan, jadi ada Palms Paper, Cool Gels, Vent Stick, dan Mini Diffuser," ujar Mira, kepada Kompas.com, Kamis (18/8/2022).

Keempat varian tersebut memiliki sembilan macam aroma yang menyegarkan dan unik, seperti LA Jolla Lemon, LA Lavender, Shasta Strawberry, Coronado Cherry, Moneterey Vanilla, Ice, Fresh Linen, Newport New Car, dan Gloden State Delight.

Baca juga: Jajal Motor Listrik Paling Murah di GIIAS 2022

"Tema-tema yang diambil dari aromanya ini diambil dari ikon-ikon di California. Fresh Linen itu seperti aroma baju yang baru dicuci, New Car seperti mobil baru mirip bau kulit," kata Mira.

Pengharum kabin California Scenst di GIIAS 2022Kompas.com/Donny Pengharum kabin California Scenst di GIIAS 2022

Mira menambahkan, untuk di GIIAS 2022, California Scents dibanderol mulai Rp 16.000 hingga Rp 36.000. Sedangkan normalnya, sekitar Rp 22.000 hingga Rp 40.000.

"Kalau tidak ada di GIIAS, nantinya juga akan dijual di berbagai toko, termasuk e-commerce," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.