Kompas.com - 19/08/2022, 15:31 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Hingga 18 Agustus 2022, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim telah mengantongi sebanyak 1.268 unit pemesanan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, secara keseluruhan SPK Brio masih mendominasi.

"SPK yang dilakukan di lokasi pada booth kami di GIIAS sampai tanggal 18 Agustus sudah di 1.268 unit. Brio mendominasi 35 persen dari total pemesanan," ucap Billy kepada Kompas.com, Jumat (19/8/2022).

Baca juga: Modifikasi Keren Daihatsu Xenia Sport Bergaya JDM

Posisi kedua pemesanan unit Honda di GIIAS ditempati All New HR-V sebanyak 28 persen. Sementara BR-V mencapai 23 persen dari total pemesanan hingga 18 Agustus 2022.

Ketika ditanya apakah konsumen akan langsung mendapatkan unit yang telah dipesan, Billy menjelaskan ada waktu tunggu karena kendala komponen.

"Karena kita masih terkendal pasokan cip semikonduktor yang belum stabil, Honda Brio dan HR-V serta unit CBU masih inden sekitar satu sampai tiga bulan, tergantung warna dan daerahnya," ucap Billy.

Baca juga: Diskon Honda BR-V Tembus Rp 30 Juta, Daftar Diskon LSUV

Honda membawa 32 produknya di lantai GIIAS 2022 dari beragam segmen. Mulai mobil murah ramah lingkungan sampai mobil balapnya dari lintasan F1.

Honda di GIIAS 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL Honda di GIIAS 2022

Tak hanya itu, Honda juga memboyong dua mobil elektrifikasinya, yakni CR-V Hybrid dan Accord Hybrid. Konsumen juga sudah bisa merasakan singkat teknologi yang ditawarkan di arena test drive.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.