Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/08/2022, 15:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Hingga 18 Agustus 2022, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim telah mengantongi sebanyak 1.268 unit pemesanan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, secara keseluruhan SPK Brio masih mendominasi.

"SPK yang dilakukan di lokasi pada booth kami di GIIAS sampai tanggal 18 Agustus sudah di 1.268 unit. Brio mendominasi 35 persen dari total pemesanan," ucap Billy kepada Kompas.com, Jumat (19/8/2022).

Baca juga: Modifikasi Keren Daihatsu Xenia Sport Bergaya JDM

Posisi kedua pemesanan unit Honda di GIIAS ditempati All New HR-V sebanyak 28 persen. Sementara BR-V mencapai 23 persen dari total pemesanan hingga 18 Agustus 2022.

Ketika ditanya apakah konsumen akan langsung mendapatkan unit yang telah dipesan, Billy menjelaskan ada waktu tunggu karena kendala komponen.

"Karena kita masih terkendal pasokan cip semikonduktor yang belum stabil, Honda Brio dan HR-V serta unit CBU masih inden sekitar satu sampai tiga bulan, tergantung warna dan daerahnya," ucap Billy.

Baca juga: Diskon Honda BR-V Tembus Rp 30 Juta, Daftar Diskon LSUV

Honda membawa 32 produknya di lantai GIIAS 2022 dari beragam segmen. Mulai mobil murah ramah lingkungan sampai mobil balapnya dari lintasan F1.

Honda di GIIAS 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL Honda di GIIAS 2022

Tak hanya itu, Honda juga memboyong dua mobil elektrifikasinya, yakni CR-V Hybrid dan Accord Hybrid. Konsumen juga sudah bisa merasakan singkat teknologi yang ditawarkan di arena test drive.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com