Kompas.com - 19/08/2022, 09:22 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, berbagai merek ban turut meramaikan dengan membawa serangkaian promo.

Berbeda dengan APM mobil yang melakukan pameran di dalam hall, mayoritas pabrikan ban memamerkan produk area selasar ICE, BSD, Tangerang, Banten. Jadi ketika pengunjung pindah antar hall, pasti melihat adanya pameran ban.

Redaksi Kompas.com pun mengumpulkan berbagai promo yang bisa didapatkan untuk seluruh pengunjung GIIAS 2022.

Baca juga: Beragam Pilihan Ban Mobil di GIIAS 2022

Beli ban di GIIAS 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Beli ban di GIIAS 2022

Pertama ada GT Radial yang menawarkan harga khusus di GIIAS 2022. Diskon yang diberikan juga tergantung ukuran ban, namun kisarannya sekitar Rp 200.000.

"30 persenan (diskon). Beli empat (ban) dapat jaket, dia sistemnya DP dulu Rp 200.000 nanti pelunasannya saat pemasangan. Sudah free pemasangan dan gratis pemasangan," ucap pramuniaga GT Radial kepada Kompas.com, kamis (18/8/2022).

Kalau sudah beli, akan ditujukan ke toko terdekat dari rumah. Jadi tidak perlu bawa ban dari GIIAS dan pasang sendiri, cukup bayar DP saja dan tinggal atur waktu untuk melakukan pemesangan di toko ban terdekat.

Baca juga: Diskon Honda BR-V Tembus Rp 30 Juta, Daftar Diskon LSUV

Lalu ada Dunlop yang memberikan promo diskon 30 persen untuk semua model. Harus diperhatikan, harga ban akan menyesuaikan dengan ukuran ban yang dipilih.

"Untuk ban 185/65 R15 di Rp 809.300, itu sudah potong 30 persen. Tidak ada minimal pembelian, terus nanti dapat suvenir. Jadi, di sini (pameran) DP Rp 200.000 nanti pelunasannya di toko, sekalian pemasangan," kata pramuniaga Dunlop.

Kemudian ada Bridgestone yang memberi potongan harga tergantung jenis ban yang dipilih. Misal untuk Turanza, Dueler, dan Potenza potongan harganya Rp 100.000 per ban untuk ukuran 17 inci ke atas.

"Untuk 16 inci ke bawah, potongannya Rp 75.000 per ban. Kalau Ecopia paling potongannya Rp 25.000 per ban. Beli empat, dapat mini vacuum cleaner," ucap pramuniaga Bridgestone.

Sedangkan untuk merek ban Accelera dan Forceum, promo yang ditawarkan di GIIAS adalah potongan harga 5 persen semua produk.

"Tergantung ukuran, kalau pelek sama ban, bisa dapat 10 persen. Tapi kalau ban aja 5 persen. Nanti kita kasih free pasang, nitrogen, balancing," kata pramuniaga Accelera.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.