Kompas.com - 17/08/2022, 16:39 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) memamerkan sejumlah ban andalannya di boothnya selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, ICE BSD, Tangerang.

Termasuk di antara jajaran ban yang dipamerkan, ada prototipe Lunar Rover Tire yang menjadi bagian dari misi eksplorasi luar angkasa internasional bersama Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA).

Ban tersebut dibuat mengikuti misi, diformulasikan khusus menahan kondisi keras di Bulan yang dipenuhi campuran debu halus, bermuatan listrik, dan batuan keras serta puing-puing lainnya.

Baca juga: Ragam Fasilitas Publik di Pameran GIIAS 2022

"Lunar Rover Tire merupakan bukti pencapaian Bridgestone dalam teknologi ban untuk mengembangkan solusi ban canggih. Tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami dapat menghadirkan prototype Lunar Rover Tire di GIIAS 2022," ucap Head of Consumer & Commercial Business PT Bridgestone Tire Indonesia Keisuke Nakakoji, Rabu (17/8/2022).

Tapak ban tersebut dibuat dengan menggunakan logam elastis seperti wol baja, dibentuk menjadi tali ban. Pola ini diklaim dapat membantu ban membawa beban tanpa menembus pasir terlalu dalam.

Ban BridgestoneDok. Bridgestone Ban Bridgestone

Baca juga: Harga Sewa Dinding LED di Booth Hyundai, Tembus Rp 5 Miliar

Digunakan dengan ban ini, kendaraan yang memakainya adalah Lunar Cruiser. Kendaraan ini direncanakan membawa 4 orang astronot JAXA untuk melintasi permukaan Bulan sejauh 6.000  mil.

Selain ban prototipe Lunar Rover Tire, ada sejumlah ban untuk kendaraan tipe Sport Utility Vehicle (SUV), baik medium SUV hingga SUV premium; yaitu Dueler Series yang terdiri dari Dueler M/T 674, Dueler A/T 697, Dueler H/T 684, dan Alenza 001.

Kemudian ada ban yang dirancang untuk berkendara dengan tingkat kebisingan rendah, yaitu Turanza T005A. Hadir juga Potenza S007A, yang dirancang untuk kelas sport performa tinggi

.

Ban BridgestoneDok. Bridgestone Ban Bridgestone

Baca juga: Replika Honda Forza Meluncur di GIIAS, Harga Rp 1 Jutaan

Hadir juga Techno Sports untuk pengguna mobil dengan mobil sporty. Di jajaran ban eco-friendly, ada Ecopia EP150, ban dengan low rolling resistance coefficient (RRC), sehingga diklaim mampu menghemat bahan bakar dan mengurangi gas buang CO2.

"Sesuai misi Bridgestone “Serving Society with Superior Quality, kami harap ajang GIIAS 2022 ini menjadi salah satu langkah kami untuk terus mendekatkan produk-produk premium kami dengan masyarakat dan pelanggan di Indonesia," ucap Nakakoji.

Sebagai informasi, booth Bridgestone ada di hall 2 booth PF2b, ICE BSD, selama masa pameran berlangsung hingga 21 Agustus 2022 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.