Jadwal MotoGP Austria, Latihan Bebas Dimulai Siang Ini

Kompas.com - 19/08/2022, 07:02 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - MotoGP Austria akan digelar akhir pekan ini, di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (21/8/2022). Namun, rangkaian balap sudah dimulai sejak Jumat, (19/8/2022), hari ini, bergulir dari latihan bebas alias free practice pertama.

Balapan diprediksi akan sengit karena beberapa faktor mulai dari karakter sirkuit hingga kondisi para pebalap. Sirkuit Red Bull Ring disebut sebagai sirkuit yang cocok buat para pebalap Ducati.

Di sisi lain, pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dengan motor Yamaha M1 diprediksi akan kesulitan mengejar lawan di trek lurus.

Baca juga: Suzuki Jamin Limbah Baterai Lithium-ion Ertiga Hybrid Diproses dengan Baik

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022. (Photo by ADRIAN DENNIS / AFP)ADRIAN DENNIS Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022. (Photo by ADRIAN DENNIS / AFP)

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengatakan Quartararo butuh bantuan Yamaha. Juara dunia delapan kali itu melihat jelas bahwa Quartararo kesulitan memacu kecepatan di trek lurus saat membalap GP Inggris.

“Sejujurnya, Fabio membutuhkan bantuan dari Yamaha. Saya melihat (Quartararo) balapan (di Silverstone), dan saya melihat dia membalap dengan cepat,” ucap Marc dilansir dari Crash.net, Kamis (18/8/2022).

Di sisi lain pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro sudah sehat usai cedera di GP Inggris sebelumnya. Pebalap asal Spanyol itu bertekad untuk tampil maksimal dan merebut podium di sirkuit kandang KTM.

Baca juga: Stiker Pemantul di Bodi Truk Efektif Kurangi Angka Kecelakaan

Marc Marquez merayakan sepuluh musim bersama RepsolDok. Repsol Media Marc Marquez merayakan sepuluh musim bersama Repsol

Francesco Bagnaia pemenang di GP Inggris akan tampil menekan. Pebalap asal Italia itu akan memanfaatkan penuh potensi motor Ducati Desmosedici GP22, dan berusaha mengumpulkan poin untuk mendekati Quartararo.

Saat ini Quartararo masih memimpin klasemen dengan raihan 180 poin. Disusul Aleix di posisi kedua dengan 158 poin dan Francesco Bagnaia dengan 131 poin. Serta pebalap Gresini Racing Enea Bastianini dengan 118 poin.

Jumat, 19 Agustus 2022

FP1
Moto3: 14.00-14.30 WIB
MotoGP: 14.5-15.40 WIB
Moto2: 15.55-16.35 WIB

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.