Kompas.com - 17/08/2022, 16:12 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com – Pasar mobil listrik tengah berkembang dengan model-model baru banyak bermunculan. Seperti Hyundai yang sudah memasarkan Ioniq 5 untuk pasar Indonesia.

Namun kabarnya Kova EV ataupun Ioniq EV, mobil listrik Hyundai yang lebih dulu meluncur beberapa tahun lalu sudah tak dijual alias tak tersedia di diler.

Meski begitu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memastikan kedua mobil listrik masih tersedia dan bisa dipesan oleh konsumen.

Baca juga: Impresi Perdana Nyetir Mobil Listrik Wuling Air ev

Kendaraan listrik Hyundai Ioniq tengah melakukan pengisian daya di SPKLUKOMPAS.com/RULY KURNIAWAN Kendaraan listrik Hyundai Ioniq tengah melakukan pengisian daya di SPKLU

Kona dan Ioniq masih ada, bisa tetap dipesan, jadi based on pemesanan,” ujar Astrid A. Wijana, Head of Marketing PT HMID di ICE BSD City (16/8/2022).

“Masih sih (tidak discontinue). Sepanjang ada yang memesan, kami bisa tetap support,” kata dia.

Astrid tidak memastikan berapa jumlah Kona EV dan Ioniq EV yang tersedia di pasar. Ia hanya mengatakan, konsumen tetap bisa membeli kedua model yang diimpor utuh dari Korea Selatan.

So far kita punya yang ready, dan kalau masih ada yang ingin Ioniq ataupun Kona itu masih bisa tetap disuplai,” ucap Astrid.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.