Kompas.com - 17/08/2022, 15:17 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Invasi sepeda motor listrik makin gencar di Tanah Air. Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, muncul satu nama baru yaitu Alrendo.

Booth Alrendo berada di selasar Hall 10, ICE BSD City, Tangerang. Berbagi padanan dengan Indonesia Motorcycle Show (IMOS), TDR dan Parjo, sehingga terkesan "nyempil" dari radar motor baru.

Baca juga: Skema Kredit Motor Listrik Minerva Electron M1, Uang Muka Rp 5 Jutaan

Di GIIAS 2022, Alrendo memajang motor listrik bergaya sport dengan nama Alrendo TS Bravo. Secara desain sosoknya kekar, dengan tangki besar, shrouds panjang, dan buritan pendek khas motor naked sport.

Di GIIAS 2022, Alrendo memajang motor listrik bergaya sport dengan nama Alrendo TS Bravo.KOMPAS.com/Gilang Di GIIAS 2022, Alrendo memajang motor listrik bergaya sport dengan nama Alrendo TS Bravo.

Namun jika ditelisik lebih jauh, tampilan motor berkelir serba hitam dengan tampilan besi tengah menyerupai rangka berwarna merah tersebut mirip dengan Volta Patriot X.

Adyta Muhammad Sina, Technical Support Specialist PT Kilats Energy Indonesia, pemegang merek Alrendo di Indonesia, mengatakan, kehadiran Alrendo TS Bravo masih sekadar perkenalan.

"Kita datang ke Indonesia masih perkenalan, dibantu oleh TDR sebagai distributor Alrendo. TDR nanti akan jadi diler resmi dan bengkel, CKD akan dilakukan TDR," kata dia kepada Kompas.com, Rabu (17/8/2022).

Di GIIAS 2022, Alrendo memajang motor listrik bergaya sport dengan nama Alrendo TS Bravo.KOMPAS.com/Gilang Di GIIAS 2022, Alrendo memajang motor listrik bergaya sport dengan nama Alrendo TS Bravo.

Adyta mengatakan jika tidak ada kendala TS Bravo akan secepatnya meluncur di Indonesia. Ancar-ancarnya sebelum akhir tahun.

"Kemungkinan nanti di November atau di sebulan atau dua bulan ke depan. Tapi (yang pasti) tahun ini," ungkap dia.

Baca juga: Bikin Sespan Buat Vespa Matik, Harga Mulai Rp 30 Juta

Adyta mengatakan, saat ini pihaknya sudah memasukkan sekitar 20 unit Alrendo TS Bravo ke Indonesia. Dua unit prototipe pertama dan 18 unit yang sudah dilakukan penyesuaian sebelum nantinya dijual massal.

"Nanti (harga) pas meluncur sekitar Rp 250 juta - Rp 300 juta," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.