Kompas.com - 17/08/2022, 15:41 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Selain Tiggo 7 Pro, PT Chery Sales Indonesia (CSI) turut mengenalkan Tiggo 8 Pro dalam ajang GIIAS 2022, yang juga siap diluncurkan dalam waktu dekat pada tahun ini.

Meski sama-sama bergenre SUV, namun Tiggo 8 Pro berada satu tingkat dari 7 Pro, baik dari sisi teknologi, kemewahan, serta urusan performa. Karena itu, statusnya diklaim lebih premium.

Datang dengan slogan Enjoy Your First Class, Tiggo 8 Pro didapuk menjadi pilihan SUV bagi yang menyukai fungsi dan gaya serta berorientasi pada kenyamanan sebagai kendaraan keluarga.

Tao Yong, President Director PT CSI mengatakan, Chery merupakan perusahaan otomotif yang berfokus mengembangkan produk premium, termasuk Tiggo 8 Pro.

Baca juga: Impresi Perdana Nyetir Mobil Listrik Wuling Air ev

Pengembangan tersebut didasarkan melalui tahap-tahap riset yang mendalam, sehingga kemewahan yang disampaikan melalui berbagai fitur dan desain, fungsional, dan dapat memenuhi kebutuhan, baik kaum eksekutif maupun keluarga.

Chery Tiggo 8 Pro dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Chery resmi membuka pemesanan awal untuk model Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di GIIAS 2022.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Chery Tiggo 8 Pro dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Chery resmi membuka pemesanan awal untuk model Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di GIIAS 2022.

"Selain itu pengembangan Tiggo 8 Pro sebagai salah satu produk premium Chery juga menjadi pembuktian dari pengalaman Chery International Co. Ltd. yang telah memproduksi kendaraan premium, seperti Jaguar, Land Rover, dan Exceed," ujar Tao, di GIIAS 2022, Rabu (17/8/2022).

Tiggo 8 Pro dibekali mesin turbo berkubikasi 2.000 cc TGDI generasi ketiga. Dapur pacunya diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 250 tk dengan torsi badak mencapai 400 Nm yang tersalurkan dari transmisi matik 7 percepatan kopling ganda.

Aplikasi turbocharger diklaim memiliki efisiensi tinggi guna memberikan dorongan asupan yang efektif, dengan efisiensi termal 37,1 persen dan yang terbaik di kelasnya.

Namun saat ditanya soal keiritan bahan bakar, Fajrul Ilhami, Deputy Product Director PT CSI mengatakan, pihaknya belum melakukan pengujian internal di Indonesia.

Baca juga: Pemesanan Suzuki Jimny Masih Dibuka, Inden Tembus 5 Tahun

Interior kabin Chery Tiggo 8 Pro dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Chery resmi membuka pemesanan awal untuk model Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di GIIAS 2022.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Interior kabin Chery Tiggo 8 Pro dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Chery resmi membuka pemesanan awal untuk model Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di GIIAS 2022.

"Untuk konsumsi bahan bakar, kita belum menguji internal di sini (Indonesia), tapi ke depannya pasti akan kami lakukan," kata Fajrul.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.