Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/08/2022, 17:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) memamerkan calon produk barunya dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Mobil yang berbalut kamuflase dan tampilan ala Sport Utility Vehicle (SUV) berdimensi kecil tersebut, dikabarkan siap meluncur dalam waktu dekat.

“Jadi, saat ini hanya memperkenalkan produk yang akan segera join di keluarga kita,” ucap Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, saat ditemui di ICE BSD, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Skema Cicilan Honda ST12 Dax, DP Mulai RP 13 Juta

SUV RS Concept di MakassarHPM SUV RS Concept di Makassar

Ketika ditanya mengapa lebih memilih Small SUV dibandingkan MPV yang saat ini cukup banyak pemainnya, Billy menjelaskan, Small SUV cukup banyak.

“Karena kita melihat trend SUV meningkat, dari small, low, hingga compact. Tahun lalu (SUV) meningkat sekitar 25 persen totalnya. MPV meningkat 23 persen. Kami merasa Honda belum main di Small SUV, dan inilah Small SUV kami,” kata dia.

Baca juga: Mengenal Fitur Baru AYC Pada Mitsubishi Xpander Cross Facelift

Seperti diketahui, Honda membawa tahap pengembangan lebih lanjut dari SUV RS Concept yang sebelumnya melakoni debut perdana pada GIIAS November 2021.

Honda SUV RS Concept di GIIAS 2022KOMPAS.com/Adityo Honda SUV RS Concept di GIIAS 2022

Usai diperkenalkan, rumors pun berkembang bahwa mobil konsep ini diduga akan meluncur dengan nama WR-V. Sayangnya Honda masih enggan untuk memberikan informasi lebih lanjut.

“Nanti lebih detailnya akan kami infokan saat launching, spesifikasinya seperti apa, local purchase, akan diekspor atau tidak. Saat ini hanya memperkenalkan ini akan segera join ke keluarga kita,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com