Wuling Belum Pasang Target Penjualan Mobil Listrik Air ev

Kompas.com - 12/08/2022, 14:31 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Wuling resmi mengumumkan harga Air ev di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Agenda ini sekaligus merupakan peluncuran model global alias pertama kali di dunia.

Air ev resmi dibanderol dengan harga Rp 238.000.000 untuk Standard Range dan Rp 295.000.000 untuk Long Range. Kedua harga tersebut berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, optimistis mobil ini bisa diterima masyarakat karena harganya bersaing. Meski demikian dia mengaku pihaknya belum memasang target jualan.

Baca juga: Masih Studi, Daihatsu Mulai Proyek Ayla EV sejak 2020

Mobil listrik Wuling Air ev untuk KTT G20Kompas.com/Donny Mobil listrik Wuling Air ev untuk KTT G20

"Targetnya kita lihat dari permintaan. Ini baru, kita belum seting target untuk mobil listrik jadi kita lihat nanti," kata Dian yang ditemui di GIIAS 2022, di ICE, BSD CIty, Tangerang, Kamis (11/8/2022).

Dian mengatakan, pihaknya akan lihat seberapa besar permintaan Air ev sampai akhir tahun. Adapun belum ada target bukan berarti pihaknya terkesan acuh dengan penjualan mobil listrik kompak tersebut.

"Parameter targetnya dari demand. Kita lihat SPK yang masuk sampai akhir tahun bagaimana. Sampai akhir tahun kita lihat nanti seperti apa," kata dia.

Dian mengatakan, tercatat sudah ribuan konsumen melakukan pre-book dalam periode 11 Juli-10 Agustus 2022. 

Pemesanan dilakukan melalui diler resmi Wuling, ataupun secara daring melalui Wuling.id, atau exclusive e-commerce partner Blibli.com.

Baca juga: Sudah Tiga Bulan Jualan Truk Euro 4, Isuzu Terkendala Suplai

Deretan mobil listrik Wuling Air evKompas.com/Donny Deretan mobil listrik Wuling Air ev

"Kita lihat ada 1.500-an (pemesanan) belum ada test drive buat konsumen kita juga belum ada display yang masih terbatas. Itu kita sudah dapat SPK," kata dia.

Untuk diketahui Air ev pertama kali diperkenalkan pada Juni 2022. Waktu itu sebelum meluncur mobil listrik kompak ini diprediksi bakal dijual antara Rp 250 juta Rp 300 juta.

Dian mengatakan, peluncuran Air ev merupakan upaya Wuling sejalan dengan visi pemerintah, untuk percepatan elektrifikasi.

Baca juga: Wuling Air ev Resmi Meluncur di GIIAS 2022, Harga Mulai Rp 238 Juta


"Kenapa kita kasih mobil dengan harga segini dengan sistem kerja easy charging home, biar konsumen dapat lebih mudah membeli mobil listrik tapi merasa nyaman. Harga oke dan charging oke," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.