Salin Artikel

Alasan Honda Pilih Luncurkan Small SUV dalam Waktu Dekat

Mobil yang berbalut kamuflase dan tampilan ala Sport Utility Vehicle (SUV) berdimensi kecil tersebut, dikabarkan siap meluncur dalam waktu dekat.

“Jadi, saat ini hanya memperkenalkan produk yang akan segera join di keluarga kita,” ucap Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, saat ditemui di ICE BSD, Kamis (11/8/2022).

Ketika ditanya mengapa lebih memilih Small SUV dibandingkan MPV yang saat ini cukup banyak pemainnya, Billy menjelaskan, Small SUV cukup banyak.

“Karena kita melihat trend SUV meningkat, dari small, low, hingga compact. Tahun lalu (SUV) meningkat sekitar 25 persen totalnya. MPV meningkat 23 persen. Kami merasa Honda belum main di Small SUV, dan inilah Small SUV kami,” kata dia.

Seperti diketahui, Honda membawa tahap pengembangan lebih lanjut dari SUV RS Concept yang sebelumnya melakoni debut perdana pada GIIAS November 2021.

Usai diperkenalkan, rumors pun berkembang bahwa mobil konsep ini diduga akan meluncur dengan nama WR-V. Sayangnya Honda masih enggan untuk memberikan informasi lebih lanjut.

“Nanti lebih detailnya akan kami infokan saat launching, spesifikasinya seperti apa, local purchase, akan diekspor atau tidak. Saat ini hanya memperkenalkan ini akan segera join ke keluarga kita,” ucapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/12/171200715/alasan-honda-pilih-luncurkan-small-suv-dalam-waktu-dekat

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.