Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DFSK Mini EV Goda Pengunjung GIIAS 2022

Kompas.com - 12/08/2022, 10:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Dengan dua mobil listriknya, DFSK ikut ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Kehadiran kendaraan ramah lingkungan tersebut menjadi bukti keseriusan dalam mendukung kebijakan pemerintah.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi mengatakan, DFSK senantiasa menampilkan kendaraan listrik dari tahun ke tahun sebagai bentuk komitmen dan langkah konkret perusahaan mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

"Tentu harapannya dengan adanya pameran ini dapat membangun awareness dari masyarakat tentang manfaat kendaraan listrik bagi kehidupan sehari-hari," ucap Fiqi dalam keterangan resminya, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Ayla EV Jadi Kejutan Daihatsu di GIIAS 2022

Selain Gelora E, pengunjung juga bisa melihat special display kendaraan listrik DFSK Mini EV. Mobil mungil yang sebelumnya tampil di ajang PEVS 2022 dalam kondisi tertutup, kini sudah bisa dilihat lebih jelas tampilan interiornya.

Dengan desain compact, Mini EV menawarkan mobilitas dan kelincahan yang tinggi untuk menunjang aktivitas masyarakat perkotaan yang modern dan penuh dengan gaya.

Pada pembukaan GIIAS 2022, DFSK juga resmi menjalin kerja sama dengan Transjakarta untuk penggunaan Gelora E sebagai armada angkutan penumpang di Jakarta.

Baca juga: Suzuki S-Presso Resmi Meluncur di GIIAS 2022, Dijual Mulai Rp 155 Juta

Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian uji coba Gelora E yang dilakukan Chief Operating Officer PT Sokonindo Automobile Franz Wang bersama Direktur Teknik & Digital Transjakarta Mohamad Indrayana.

DFSK Mini EV GIIAS 2022DFSK DFSK Mini EV GIIAS 2022

"DFSK menjawab tantangan mobilitas hijau yang ramah lingkungan sebagai tantangan sekarang ini. Sebab itu, kerja sama dengan Transjakarta jadi bukti Gelora E bisa menjadi solusi bagi kehadiran transportasi massal yang berkelanjutan," kata Fiqi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com