Kompas.com - 11/08/2022, 12:13 WIB

JAKARTA. KOMPAS.com - Pemerintah Indonesia kian gencar menggejot untuk mewujudkan wacana nol emisi di Tanah Air.

Hal tersebut beriringan dengan ekosistem mobil listrik yang kian tumbuh di Indonesia. Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, nantinya tiap merek mobil akan meluncurkan kendaraan listrik.

"Hampir semua merek sudah ada kendaraan listrik," kata Airlangga di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 kepada Kompas.com, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Honda Pamer Mobil Hybrid ke Menko Airlangga di GIIAS 2022

Sementara itu, Airlangga belum bisa menyebutkan mana saja merek mobil tipe CKD. "CKD itu diberikan untuk fasilitas agar mereka bisa produksi di dalam negeri," kata Airlangga.

Sementara itu, GIIAS 2022 akan berlangsung pada 11-21 Agustus 2022 di berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.