Honda Pamer Mobil Hybrid ke Menko Airlangga di GIIAS 2022

Kompas.com - 11/08/2022, 11:57 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Usai membuka pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto melanjutkan berkeliling booth peserta pameran.

Airlangga kemudian mampir ke booth mobil Honda. Di lantai pameran Honda, Airlangga melihat-lihat beberapa mobil, mulai mobil balap Honda yang dipakai di ajang Formula 1 hingga masuk ke Honda Brio.

Airlangga juga melihat-lihat mesin mobil Accord dan CR-V E-HEV alias hibrid. Terlihat dia cukup antusias mendengarkan penjelasan teknologi mesin mobil tersebut dari petinggi Honda.

Baca juga: Menko Airlangga Kepincut Isuzu Elf Campervan di GIIAS 2022

Sebelumnya, dalam pidato seremoni Airlangga mengatakan, dengan visi yang dibawa tahun ini pameran GIIAS tampak beda.

"Seiring perkembangan industri otomotif dan emisi rumah kaca, pasar electric vehicle (EV) tengah berkembang di global," kata dia, Kamis (11/8/2022).

Honda Accord HybridKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Honda Accord Hybrid

"Saya rasa, pameran GIIAS tahun ini berbeda karena kendaraan listriknya relatif lebih banyak dari sebelum-sebelumnya," lanjut Airlangga.

Airlangga mengatakan, semoga dengan banyak pameran yang membawa tema elektrifikasi maka era elektrifikasi di Indonesia dapat diakselerasi.

Kemudian sejurus itu diharapkan juga menumbuhkan industri otomotif nasional agar lebih maju baik dalam hal manufaktur maupun ekspor.

"Berbagai kebijakan pendukung dari sisi pemerintah telah disiapkan. Seperti PT PLN yang dituntut untuk membangun ekosistem charging station," kata dia.

"Optimisme di industri otomotif ini juga harus kita bawa ke sektor lain karena bersinggungan dengan banyak aspek dan erat kaitannya dengan indikator perdagangan," ujar Airlangga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.