Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/08/2022, 11:55 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai resmi membuka ajang GIIAS 2022, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengunjungi sejumlah booth agen pemegang merek di lantai pameran.

Booth PT Toyota Astra Motor (TAM) yang terletak di Hall 1, jadi salah satu lokasi tujuan Airlangga. Pada lantai pameran Toyota Menko Airlangga melihat beberapa jajaran mobil baru, termasuk produk Toyota Gazoo Racing.

Toyota GR 86 jadiproduk yang ia sambangi pertama kali. Sambil berbincang dengan Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto, Airlangga membandingkan mobil sport itu dengan GR Supra yang sudah lebih dulu meluncur.

“Desainnya mirip dengan Supra? Ini Dijual Berapa? Kalau Supra?” ujar Airlangga, saat mengunjungi booth Toyota, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Lexus UX300e Gantikan Toyota bZ4X, Jadi Kendaraan Resmi Deligasi G20

Toyota GR 86 jadi mobil sport terbaru di Indonesia dijual dalam terbatas.KOMPAS.com/Dio Toyota GR 86 jadi mobil sport terbaru di Indonesia dijual dalam terbatas.

Sejurus dengan sejumlah pertanyaan Airlangga, Henry Tanoto menjawab rasa penasaran Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI.

“Kalau dulu (Toyota 86) 2.000 cc, ini 2.400 cc. Mirip banget (Supra) pak, adiknya lah. Ini harganya Rp 900 jutaan pak. Supra Rp 2 miliar. Jadi ini lumayan, sudah 230-an tk, 0-100 kpj 6 detik lah,” kata Henry, pada kesempatan yang sama.

Sebagai informasi, GR 86 mengusung mesin boxer FA24 2.400 cc dengan tenaga lebih besar, mencapai 235 PS atau setara 233 tk pada 7.000 rpm dan torsi 250 Nm pada 3.700 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan ke dua roda belakang, dengan opsi transmisi manual enam kecepatan atau otomatis Super ECT enam kecepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com