Kompas.com - 11/08/2022, 07:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – New Mitsubishi Xpander Cross akan meluncur untuk pertama kalinya di pasar Indonesia pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Sebelumnya redaksi Kompas.com telah mengintip persiapan peluncuran mobil anyar Mitsubishi tersebut pada Rabu (10/8/2022).

Baca juga: Toyota Pajang GR 86 di GIIAS 2022

Kendati masih dibalut sarung dengan rapat, bentukan mobil jelas terlihat di panggung utama pada booth Mitsubishi yang terletak di Hall 2B GIIAS 2022.

Pada bagian atas mobil tertulis jelas kata 'New Xpander Cross' yang sudah ditutupi kain cukup tebal.

 

Konfirmasi tidak langsung juga sudah disebar sosial media resmi Mitsubishi Motors Indonesia, lewat video kamuflase New Xpander Cross, di sini. Namun, belum ada pernyataan resmi dari pihak MMKSI terkait model baru ini. Informasi lebih lanjut baru bisa diungkapkan pada pembukaan GIIAS 2022.

Setelah Mitsubishi Indonesia diketahui sudah mendaftarkan desain terbaru kendaraan, peluncuran Xpander Cross terbaru ini memang sudah diprediksi.

Gambar paten yang diduga model facelift Mitsubishi Xpander Cross dari laman indonesia.dgip.go.iddok.Kemenhumkam Gambar paten yang diduga model facelift Mitsubishi Xpander Cross dari laman indonesia.dgip.go.id

 Baca juga: Daftar Harga Mazda 626 Capella Bekas Mulai Rp 15 Jutaan

Bocoran tersebut tercantum dalam dokumen Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Ham dengan nomor permohonan A00202104139, yang dipatenkan sejak 17 Desember 2021.

Tidak hanya visual depan saja, Mitsubishi juga sudah mendaftarkan paten komponen grill dan bumper atas model yang sama.

Dari sketsa keseluruhan, tampak mirip Xpander, namun ada perbedaan pada bagian bumper depan dan belakang. Sehingga mengarah kepada pembaruan Xpander Cross.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.