Kompas.com - 11/08/2022, 07:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2022) resmi dihelat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten.

Mengusung tema ‘Future is Bright’, pameran ini digelar selama 10 hari, mulai dari Kamis (10/8/2022) hingga Minggu (21/8/2022).

Salah satu merek yang ikut meramaikan GIIAS 2022, yakni PT Honda Prospect Motor (HPM). Produsen otomotif asal Jepang ini dipastikan bakal menghadirkan banyak mobil menarik, termasuk kendaraan elektrikfikasinya.

Baca juga: Porsche Taycan Turbo Hadir di Area Test Drive, Simak Spesifikasinya

“Semua mobil terbaru kami akan ada di situ (GIIAS 2022). Kemudian sekarang juga kita sudah lebih banyak menyampaikan visi mengenai elektrifikasi Honda, termasuk untuk di Indonesia. Banyak informasi yang akan disampaikan di sana,” ucap Yulian Karfili, PR & Digital Manager HPM di Jakarta belum lama ini.

Berdasarkan hasil pantauan Kompas.com dari persiapan jelang GIIAS 2022, HPM setidaknya membawa dua kendaraan listrik berteknologi hibrida, yaitu CR-V dan Accord, yang dibenamkan platform e:HEV. Dua produk ini terlihat mejeng di panggung utama booth Honda Indonesia.

Honda Accord Hybrid disiapkan untuk unjuk gigi di GIIAS 2022KOMPAS.com/Ruly Honda Accord Hybrid disiapkan untuk unjuk gigi di GIIAS 2022

e:HEV sendiri merupakan identitas salah satu model kendaraan ramah lingkungan dari Honda, yang kepanjangannya Hybrid Electric Vehicle.

Penamaan ini juga digunakan sebagai pembeda dari platform mobil konvensional Honda yang mencangkup penempatan baterai, kontruksi dan lain sebagainya.

Secara tampilan, desain Honda Accord dan CR-V bermesin hibrida itu tak memiliki perbedaan yang signifikan dari model konvensional. Hanya saja, kini Honda menyematkan logo berwarna biru pada emblemnya, yang mendakan bahwa mobil ini berteknolog hybrid.

Baca juga: Toyota Pajang GR 86 di GIIAS 2022

Di pasar global, CR-V model 2022 dengan teknologi serupa belum di luncurkan. Namun diperkirakan bahwa mobil bakal dibenamkan berbagai teknologi canggih yang kekinian, seperti driving dan traction mode, serta tentu saja andalan Honda Sensing.

Sedangkan untuk Accord hybrid, berkaca dari model terdahulu yang meluncur pada 2018 silam. Dapur pacu yang digunakan adalah mesin Two-Motor Hybrid Powertrain yang didukung 2.0L DOHC i-VTEC Atkinson 4 silinder.

Dengan efisiensi termal 40 persen, kendaraan mampu menghasilkan torsi 232 lb-ft dan tenaga 212 dk. Menariknya, mobil tidak membutuhkan transmisi automatic konvensional karena sudah pakai Two-Motor System.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.