Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi New Xpander Cross Siap Melantai di GIIAS 2022

JAKARTA, KOMPAS.com – New Mitsubishi Xpander Cross akan meluncur untuk pertama kalinya di pasar Indonesia pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Sebelumnya redaksi Kompas.com telah mengintip persiapan peluncuran mobil anyar Mitsubishi tersebut pada Rabu (10/8/2022).

Kendati masih dibalut sarung dengan rapat, bentukan mobil jelas terlihat di panggung utama pada booth Mitsubishi yang terletak di Hall 2B GIIAS 2022.

Pada bagian atas mobil tertulis jelas kata 'New Xpander Cross' yang sudah ditutupi kain cukup tebal.

Konfirmasi tidak langsung juga sudah disebar sosial media resmi Mitsubishi Motors Indonesia, lewat video kamuflase New Xpander Cross, di sini. Namun, belum ada pernyataan resmi dari pihak MMKSI terkait model baru ini. Informasi lebih lanjut baru bisa diungkapkan pada pembukaan GIIAS 2022.

Setelah Mitsubishi Indonesia diketahui sudah mendaftarkan desain terbaru kendaraan, peluncuran Xpander Cross terbaru ini memang sudah diprediksi.

Bocoran tersebut tercantum dalam dokumen Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Ham dengan nomor permohonan A00202104139, yang dipatenkan sejak 17 Desember 2021.

Tidak hanya visual depan saja, Mitsubishi juga sudah mendaftarkan paten komponen grill dan bumper atas model yang sama.

Dari sketsa keseluruhan, tampak mirip Xpander, namun ada perbedaan pada bagian bumper depan dan belakang. Sehingga mengarah kepada pembaruan Xpander Cross.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/11/072200015/mitsubishi-new-xpander-cross-siap-melantai-di-giias-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke