Ancar-ancar Motor Listrik Royal Enfield Meluncur

Kompas.com - 10/08/2022, 17:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield tak tinggal diam melihat tren elektrifikasi yang makin mengeliat. Merek Inggris yang dikuasai perusahan India itu mengonfirmasi sedang membangun motor listrik.

Hal itu disampaikan oleh CEO Eicher Motors, induk Royal Enfield, Siddhartha Lal yang mengatakan setidaknya motor listrik RE akan meluncur 3-4 tahun mendatang atau sekitar tahun 2025-2026.

Baca juga: Toyota Masih Malu-malu Ungkap Mobil Listrik bZ4X

Ilustrasi Royal Enfield Hunter 350autocarindia.com Ilustrasi Royal Enfield Hunter 350

Motor nol emisi tersebut akan meluncur ketika harga baterai relatif sudah turun. Sebab dengan harga saat ini dan permintaan yang masih terbatas bakal sulit untuk produksi dan menjualnya di pasar.

"Royal Enfield listrik ground-up akan diluncurkan ketika teknologi baterai meningkat dan biaya turun. Produknya akan menjadi Royal Enfield dan ketika kami meluncurkannya, itu akan menjadi sesuatu yang bagus, jadi kami perlu meluangkan waktu untuk membangun produk yang memenuhi semua harapan," kata Lal mengutip India Times, Rabu (10/8/2022).

Patokan yang diberikan bukan patokan pasti bahwa motor akan meluncur pada 2025-2026. Saat ini RE sedang mengembangkan kapasitas baterai, mereduksi ukuran dan meningkatkan jangkauan motor.

Baca juga: Sepeda Motor Masih Jadi Kendaraan Andalan Masyarakat Indonesia

Ilustrasi Royal Enfield Hunter 350autocarindia.com Ilustrasi Royal Enfield Hunter 350

"Ide untuk membangun sepeda motor listrik yang tidak hanya ditujukan untuk kenyamanan dan penghematan biaya bagi konsumen, tetapi untuk membangun yang menyenangkan untuk dikendarai," ungkap dia.

"Dan torsi instan yang tersedia pada listrik dapat memastikan model seperti itu," kata Lal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.